Jumat, 19 Maret 2021

Disdukcapil Meranti Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

SELATPANJANG (KPN) - Upaya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kepulauan Meranti terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat.

"Peningkatan pelayanan ini sesuai dengan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti, H Muhammad Adil SH dan AKBP (Purn) H Asmar dalam meningkatkan pelayanan cepat pencetakan KTP dan Dokumen lain nur seperti akte kelahiran .kematian.perkawainan dan perceraian . Pelayanan prima  siap satu hari siap ini telah lama  kami rancang," ujar Plt Kadis Capil Kepulauan Meranti, Ramdan SPd kepada Media Kabar Pesisir News Jumat (19/3/2021) siang.

Ia menjelaskan, mulai sejak Senin 15 Maret 2021 pihaknya telah membuat kebijakan pelayanan KTP yang prima dan akses mudah bagi masyarakat Kepulauan Meranti.

"Caranya gampang,untuk PRR  kami siap melayani dengan rentang waktu setengah jam hingga dua jam dengan catatan jaringan bagus.untuk pergantian KTP  . kami siapkan dalam rentang waktu setengah jam hingga satu jam . seperti KTP hilang .rusak.dan  jaringan dalam kondisi bagus .untuk akta  seperti akte kelahiran, akte kematian dan akte perkawinan dan perceraian tetap satu hari siap," 
Untuk kartu identitas anak  (KIA) yang sudah lengkap persyaratan dalam rentang waktu setengah jam hingga satu jam .namun untuk KIA yang masih menambah elemen data tetap satu hari dalam siap .

"Tentunya kami minta agar masyarakat sama-sama untuk  mengurus dokumen kependudukan masing -masing dengan melengkapi  persyaratannya, dan kami siap membantunya dengan cepat dan transparan," kata Ramdan.

Ia menambahkan, untuk koonsulidasi kami langsung memberikan link kepada masyarakat yang mempunyai hp androit dan untuk masyarakat yang tidak punya hp androit kami langsung menhkoonsulidasi dan kami menginformasikan kepada masyarakat melihat hasilnya settelah dua puluh empat jam dari sekarang.
selanjut nya untuk di setiap kecamatan akan melaksanakan tte sendiri dan untuk bisa Mading mading kecamatan melaksanakan tte harus ada pejabat dan staf yang PNS. kedua harus ada jaringan .ketiga harus ada peralatan yang lengkap. untuk sat ini kecamatan yang sudah bisa melaksanakan tte baru kecamatan rangsang barat.dan insya Allah Minggu depan Ransang barat sudah bisa melaksanakan tte.Kemarin yang ada jaringan cuma 5 kecamatan dan sekarang semua kecamatan sudah ada jaringan," jelas Ramdan. untuk kecamatan lainya harap bersabar menunggu tiga syarat terpenuhi .****


EDITOR    :  REDAKSI

Load comments