Sabtu, 20 Maret 2021

Menjadi pengusaha sukses adalah impian semua orang.

KAMPAR   (KPN)  -
Menjadi pengusaha sukses adalah impian semua orang. Namun untuk menuju kesuksesan tidaklah semudah membalikan telapak tangan. Seperti  yang akrab disapa ocu arun, yang menceritakan awal dirinya merintis usaha Kelapa Jely pada awal 2021.

"Sebelum memulai usaha ini, saya berkerja disuatu organisasi dan Lembaga,  di Kampar ," kata Ocu arun saat ditemui  Media.

Ocu arun menyadari, keputusan ber wirausaha tentunya membutuhkan modal yang tidaklah sedikit. Meski demikian, ia tak langsung surut langkah dalam melanjutkan cita-citanya menjadi pengusaha.


"Pilihannya yang tidak memakan modal cukup besar adalah jualan Kelapa Jely, kita hanya memakai Kelapa muda , gula,Agar agar jely.  juga tidak memerlukan tempat jualan yang tidak terlalu besar hanya dirumah saja," ujar ocu arun.

Setelah mendapatkan kelapa muda dan peralatan lainnya, ocu arun  melilih tempat usaha persis di depan rumahnya sendiri dan secara online juga. "Pilih dirumah selain tempatnya lebih nyaman dan banyak  pepohonan, juga strategis dan mudah dijangkau pembeli," lanjutnya.

Di awal menjalankan usahanya, ocu arun ini juga berjualan Kelapa Jely, dengan dibantu oleh 5 orang karyawan.

"Mungkin belum banyak yang coba, karena ocu arun menjual Kelapa jely melalui via telpn atau wa saja selama ini, namun lama-lama juga semakin meningkat terutama hasil usaha yang dirintis ocu arun," ucapnya.

Usaha yang dilandasi ketekunan dan keyakinan berbuah hasil,  Kelapa Jely semakin dinikmati pelanggan untuk melepaskan dahaga.

"Setelah usaha  kelapa jely sudah mulai ramai, kami memberanikan diri untuk berjualan dibeberapa tempat dengan banyak pesanan yang diminati. Kami juga menyajikan makanan khas palembang juga yakitu Mpek mpek Palembang dengan cita rasa yang gurih enak dan Makkkk Nyusssss.

Keinginan ocu arun untuk mengembangkan usaha Kelapa Jely  terbentur oleh keinginannya untuk menjadi wirausaha dengan Minuman yang dinikmati oleh banyak kalangan diKampar.


Saat ini, Kelapa jely semakin diminati  bukan hanya oleh penggemar es kelapa muda saja. "Yang spesial dari   Kelapa jely segar dengan Jelynya yang kenyal dan nikmat saat dimakan , harganya sangat bersahabat per Buah 17 ribu rupiah dan yang Cup/gelas 5 ribu saja,"terang ocu arun berpromosi.

Dalam satu hari   bisa menjual 100 sampai dengan 150 Buah Kelapa Jely. "Satu hari penghasilannya tidak menentu terkadang bisa jutaan, dan saya disini juga bisa mempekerjakan 7 sampai 8 orang," pungkasnya.

Bagi penggemar  kelapa jely, wajib mencobanya dengan  melalui Via telpon maupun Via Whatspp  yang buka dari pukul 07.00 Pagi sampai dengan malam. ," tutup Ocu arun.


LAPORAN      :   Fithree FJ
EDITOR           :  Redaksi

Load comments