Senin, 22 Maret 2021

MTQ Ke-12 Tingkat Kabupaten Akan Digelar 1 April 2021*Antisipasi Penyebaran Covid-19 Setiap Peserta Akan di Rapid Test

KEPULAUAN MERANTI,  ( KPN) -
Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan MTQ Ke-12 Tingkat Kabupaten Kep. Meranti Tahun 2021, dalam Rakor tersebut diputuskan jika tidak ada aral melintang pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten akan dilaksanakan pada tanggal 1-5 April 2020, bertempat diruang Rapat Melati, Kantor Bupati, Senin (22/3/2021).

Turut hadir, Sekretaris Daerah Dr. H. Kamsol, Ketua LAM Meranti Dt. Muzamil Baharuddin, Kepala Kemenag Meranti Agustiar SAg, Plt. Kabag Kesra Meranti Alfian, Kasat Binmas Meranti AKP. Jufri, Perwakilan Koramil, Ketua MUI Meranti H. Mustafa, Sekretaris LPTQ Meranti Zulkhairil, Ustadz Al-Jufri, Para Camat Se-Kabupaten Meranti dan lainnya.
Dalam rapat tersebut setelah mendengarkan masukan dan saran dari seluruh peserta akhirnya diputuskan pelaksanaan MTQ Ke-12 Tingkat Kabupaten Kep. Meranti Tahun 2021 akan digelar dari tanggal 1 April - 5 April 2021. 

Untuk lokasi sendiri akan dipusatkan di Masjid Agung Darul Ulum, Selatpanjang.

MTQ Kabupaten kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dimana akan digelar ditengah situasi Pandemi Covid-19. Untuk itu panitia akan menerapkan standar antisipasi penyebaran Covid-19 mulai dari pemeriksaan Rapid Test kepada setiap peserta Qori dan Qoriah serta Official hingga penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat yakni Jaga Jarak, Mencuci Tangan, dan Memakai Masker.
"Karena kita tidak ingin pelaksanaan Syiar Islam untuk menggaungkan Asma Allah ini jadi pemicu penyebaran Virus Covid-19," ujar Ketua MUI Meranti H. Mustafa.

Kemudian sesuai masukan dari Ketua LAM Meranti Dt. Muzamil Baharuddin, yang menyarankan kepada panitia agar dalam pelaksanaan MTQ kali ini dapat menghindari terjadinya kerumunan diluar ketentuan (melebihi 30 orang.red). Seperti saat penyambutan Khafilah Kecamatan di Pelabuhan hingga pengaturan jumlah tamu yang diundang. Untuk masalah ini pihak panitia memutuskan tidak ada lagi penyambutan khafilah seperti biasa begitu juga dalam hal undangan akan dibatasi.
Adapun cabang yang diperlombakan disesuaikan dengan yang akan diperlombakan pada MTQ Tingkat Provinsi dan Nasional, meliputi, 1. Cabang Tilawah yakni Tartil, Tilawah Anak, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa, Tilawah Cacat Netra, Qiraat Al-Quran Mujawad Dewasa. 2. Cabang Hifzil Quran yakni Golongan 1 Juz, Golongan 5 Juz, Golongan 10 Juz, 20 dan 30 Juz.****


SUMBER    :   HUMAS PEMKAB MERANTI.
EDITOR       :   REDAKSI

Load comments