Selasa, 06 April 2021

KECAMATAN TASIK PUTRI PUYU RAIH JUARA UMUM KE 5 MUSABAQOH TILAWATIL QUR'AN ( MTQ ) KE XII KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI TAHUN 2021

TASIK PUTRI PUYU -
SELASA 6 April 2021
Musabaqoh Tilawatil Qur’an  Ke XII  Tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti yang dilaksanakan selama  5 hari  mulai gelar tanggal 01 s/d 05  April 2021  secara resmi berakhir , ditutup  pada Senin (05 Apri 2021) bertempat di Masjid Dahrul Ulum Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dari pantauan awak media kabar pesisir news"Penutupan MTQ ini sekaligus mengumumkan pemenang kepada para kafilah dari 9 Kecamatan se-Kabupaten Kepulauan Meranti yang mengikuti perlombaan MTQ tersebut.

Berikut daftar pemenang yang dilombakan pada MTQ Ke-XII tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti yang diraih dari khafilah Tasik Putri Puyu:
1. Harapan III bidang syarkhil putra
2. Juara II bidang syarkhil Putri
3. Harapan II bidang Fahmil Putra
4. Juara III bidang fahmil Putri
5. Juara II bidang tahfiz 1 Juz
6. Harapan III bidang tilawah  anak2 putri
7. Harapan II bidang tilawah Dewasa Putri
8. Juara III bidang tilawah Qira'at Sab'ah putra
9. Juara II bidang kaligrafi Dekorasi
10. Juara II kontemporer Putra
11. Juara I kontemporer Putri
12. Juara II KTIQ putra
13. Juara II KTIQ Putri
14. Harapan II tartil Putra

Pada kesempatan tersebut, Camat Tasik Putri Puyu  memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan ucapan terimakasih kepada semua official  yang telah bekerja keras untuk menyukseskan perhelatan MTQ Ke-XII ini. 

Tak lupa kami ucapkan selamat kepada Qori-Qoriah yang telah berhasil meraih prestasi, tetaplah belajar dan jangan berpuas diri. teruslah berlatih dan mempersiapkan diri untuk mengharumkan nama Desa dan Kecamatan.

"Kata Masdiana S.Pd", jadikanlah MTQ ini sebagai ajang evaluasi diri dan semoga  semuanya terus meningkatkan interaksi dengan Alquran dari waktu ke waktu. Kepada yang belum meraih prestasi pada penyelenggaraan MTQ kali ini, agar tidak berkecil hati, teruslah berlatih dan memacu diri untuk bisa mewujudkan prestasi pada pelaksanaan MTQ tahun akan datang.

Selanjutnya pada tahun sebelumnya Kecamatan Tasik Putri Puyu Juara Umum 7 dari 9 Kecamatan, Alhamdulillah tahun 2021 kecamatan tasik putri puyu Juara Umum 5,ada peningkatan dari tahun sebelumnya. Ia juga berharap kepada peserta yang mengikuti MTQ agar bisa menjadi pelopor dalam menumbuh kembangkan minat dalam membaca Al-Quran ditengah-tengah masyarakat atau sekitar tempat tinggal, serta menjadikan Al-Quran sebagai referensi utama dalam seluruh aspek-aspek kehidupan sehingga bisa mewujudkan tema yang diusung pada MTQ kali .

Berikut juara Umum berdasarkan Kecamatan:
1. Tebing Tinggi
2. Rangsang barat
3. Rangsang pesisir
4. Tebing tinggi barat
5. Tasik putri puyu
6. Rangsang
7. merbau
8. Pulau Merbau
9. Tebing tinggi timur

Dari capaian yang kita terima hari ini, para peserta sudah tampil maksimal dan kami cukup bersyukur kepada Allah SWT seluruh kafilah diberikan kesehatan selama kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ )  berlangsung dan kembali kekampung halaman dengan selamat " Tutup Camat Masdiana.SPd.*****



LAPORAN      :      AMRIL KADIR
EDITOR           :      REDAKSI

Load comments