Jumat, 02 April 2021

Tim Sahabat H Asmar Berikan Bantuan Sosial Pada Pasangan Suami Istri yang Menderita Struk di Meranti

 KEPULAUAN MERANTI,  (KPN) -
Jum'at barokah Sahabat H Asmar beserta Srikandi Sembangi dua rumah sekaligus, untuk berikan bantuan Sosial berupa Sembako, kali ini tertuju pada kediaman Bapak Marikun (60Th) bersama istrinya Priwati (55Th) di Alahair Timur Jalan Abadi, yang saat ini kondisi keduannya dalam keadaan Struk, Selanjutnya kediaman Bapak Saleh (75) dijalan Pembangunan III Selatpanjang Timur Kabupaten Kepulauan Meranti,(2/04/2021).

Dari pantauan awak media Sahabat H Asmar beserta Srikandi mulai begerak menuju lokasi pertama, yaitu warga Alahair Bapak Marikun (60Th), beserta istrinya Priwati (55Th) dari informasi yang didapat kedua pasangan tersebut dalam keadaan Struk, tepat pada hari Jumat Tim langsung menuju kelokasi.

Sesampainya disana Sahabat H Asmar dan Srikandi yang diketuai oleh Azir Dahlan dan Ardini Yati beserta rombongan disambut baik oleh Bapak Marikun beserta istrinya. Tim sempatkan waktunya untuk mengobrol sebentar bersama keluarga tersebut untuk menanyakan aktivitas keseharianya.


Dalam pembahasan tersebut Azir Dahlan sempat menanyakan ke bapak Marikun bagaimana untuk mencari nafkah sehari-hari, sementara dari pantauan awak media kondisi bapak Marikun seperti orang cacat akibat struk pada tangan kiri dan berjalan tidak normal alias timpang.


"Untuk mencari nafkah, hanya saya sendiri dikarenakan istri saya sudah lumpuh akibat Struk sehingga tidak bisa berbuat apa-apa hanya bisa berbaring dikasur, setiap hari saya berjalan kaki untuk menawarkan kue basah dengan para pedagang di setiap warung-warung kecil dan Alhamdulillah bisa menghidupkan saya dan istri saya", himbunya Marikun.


Ketika dikonfirmasi diakui bapak Marikun beserta istrinya hanya tinggal berdua tidak mempunyai anak, sementara dilokasi kondisi rumah sangat sederhana.


"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Wakil Bupati H Asmar beserta Tim, telah memberikan bantuan kepada saya beserta istri, saya doakan agar murah Rezki dan menjadi contoh pemimpin yang baik untuk masyarakat Meranti kususnya, harapan Saya semoga ada yang bisa mencari solusi untuk mengobati penyakit yang kami derita ini dari pemerintah", harapnya Marikun.


Setelah usai Tim Kemudian bergerak dirumah kediaman Bapak Saleh (75) dijalan Pembangunan III Selatpanjang  Timur Kabupaten Kepulauan Meranti, dari informasi yang diperoleh oleh awak media, saat ini Bapak Saleh tinggal dikediaman rumah anaknya bernama Ramli, untuk mencari nafkah hidupnya beliau hanya bekerja sebagai juru Parkir di Pasar.


"Saya ucapkan terima kasih banyak semoga Tim Sahabat beserta H Asmar sehat selalu, semoga Allah membalas kebaikanya kelak diakhirat nantik dan program ini sangat membantu kami sebagai masyarakat, kemudian semoga ada juga orang-orang yang ikut menyebarkan kebaikan seperti program Jumat barokah ini, karna ini salah satu pekerjaan amal ibadah, dan masyarakatpun terbantu", ujarnya Saleh.


Kemudian Azir Dahlan menyimpulkan bahwa, hari ini saat kita di atas hendaknya mengigat dibawah, jangan pernah lupa rezki yang dititipkan Allah SWT itu ada bagian untuk saudara kita, semoga dengan Jumat barokah ini menjadi PR dan cacatan untuk kita sebagai Tim untuk mengevaluasi kembali dan membuat program-program kinerja yang dapat meringankan beban masyarakat terkusus di Kabupaten Kepulauan Meranti ini.


Diakhir kata Azir Dahlan mengatakan data yang kami peroleh ini dari hasil Jum'at barokah akan kita teruskan kepada Wakil Bupati H Asmar dan pihak terkait untuk mencari solusi terbaik untuk masyarakat kususnya."*****



LAPORAN         :    BOMBOM
EDITOR              :    REDAKSI

Load comments