Sabtu, 11 September 2021

Kelompok Nelayan Berkat Illahi Ajukan Proposal Dana Hibah Ke Pemerintahan Kepulauan Meranti.

KABAR PESISIR NEWS.ID
KEPULAUAN MERANTI RIAU, - 
Demi  untuk mengangkat tahap prekonomian masyara kat di Desa,  maka disetiap Desa seakan berlomba untuk mencari celah  dan kesem patan, dalam meraih kegiatan prekonomian walau harus menempuh segala macam halangan,  namun itu bukan berarti harus berakir dengan keputus asaan dan kekecewaan .

Sebagai mana kisah dan kenyataan pada kelompok Nelayan di Desa Anak Setatah ini,  yang telah membentuk kelompok nelayan nya sejak beberapa bulan silam. 

kelompok ini diberi nama 
Kelompok nelayan "Berkat Ilahi" berdomisili di Dusun Padi,  Desa Anak Setatah Kecamatan Rangsang Barat Kabupaten Kepulauan Meranti.
Kelompok yang beranggota 10 orang tersebut beralamat di jalan pertanian Rt 08 Rw 03 Dusun Padi, 

Ketua kelompok  nelayan Berkat illahi Moes,  mengata kan " kami memang telah membentuk kelompok ini khusus bergerak di bidang Nelayan , kegiatan kelompok ini tak lain hanya menjaring ikan dan memasarkan hasilnya" katan Moes. 

Ditempat yang sama salah satu anggota kelompok,  Ardi Ia memgatakan kita bergabu ng dengan kelompok ini bukan nya untuk mengharap kan apa-apa cuma ingin menambah erat tali persauda raan antara sesama Nelayan. Ungkapnya.

kalau memang mendapat bantuan ,  kita tentu bersukur, tapi saya rasa sejak saya menjadi nelayan di Desa Anak Setatah ini,  yang namanya bantuan dari Pemerintah Mrranti  belum ada sama sekali terangnya kecuali dari Kabupaten Bengkalis itu pada tahun 2003 lalu sebutnya

Masih bersama Ardi saat ini memang ketua kami sedang mengajukan proposal ke pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti mengusul kan  dana bantuan hibah,  untuk membeli peralatan jaring dan pompong, karena alat tersebut merupakan alat yang paling utama bagi nelayan tangkap, sebab kondisi alat-alat  kami saat ini seakan tak dapat di pergunakan lagi motor pompong sudah rusak jaring pun sudah banyak yang koyak itupun hanya ada  beberapa utas saja, kalau kita dapat bantuan itu yang palaing kami utamakan adalah motor pompong dan jaring jenis benang  tansi 033 ukuran dalam 4 dan mata 2,5 inci tutur Ardi."****


LAPORAN        :  ZAINI M
EDITOR            :. REDAKSI

Load comments