Jumat, 12 November 2021

Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SHMembuka Secara Resmi Diklat Pemberdayaan Masyarakat Basic Safety Training (BST) Kapal Layar Motor.

KABAR PESISIR NEWS.ID
KEPULAUAN MERANTI RIAU, -
Bupati Kepulauan Meranti 
H. Muhammad Adil, SH menghadiri sekaligus membuka secara resmi Diklat Pemberdayaan Masyarakat Basic Safety Training (BST) Kapal Layar Motor dan SKK 60 Mil Tahun 2021 di Halaman Pelabuhan Roro Desa Insit Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Senin (08/11/21)

Turut hadir dalam giat tersebut, Mewakili Kepala STIP Jakarta Bapak Jaya Alamsyah beserta para Dosen BST, Kepala Balai Transportasi Darat Wilayah IV Provinsi Riau dan Kepri, Kepala KSOP Kelas II Tanjung Buton, Kepala KSOP Kelas IV Selatpanjang, Kasat Pol Airud Polres Meranti, Kasat Pol PP, Danramil, Danpos AL, Kepala Bea dan Cukai, Kepala Pelindo, Kepala Jasa Raharja, Ketua PPI, Agen Pelayaran, Camat Tebing Tinggi Barat, Kepala Desa Insit, Peserta Diklat dan Undangan.
Diawali sambutannya, Bupati Kepulauan Meranti 
H. Muhammad Adil, SH menyambut baik dan menyampaikan Apresiasi yang setinggi - tingginya terhadap pelaksanaan BST ini karena sebagaimana kita ketahui bahwa Meranti merupakan Daerah di Provinsi Riau yang berbatasan langsung dengan Selat Melaka dan Negara Malaysia, menjadikannya sebagai salah satu daerah terdepan dari NKRI.

Dalam rangka upaya menciptakan SDM yang berkualitas di bidang Transportasi Laut sebagaimana yang di amanatkan oleh Peraturan Pemerintah Nomor 51 Tahun 2012 tentang SDM di Bidang Transportasi, Diklat Pemberdayaan Masyarakat  Basic Safety Training (BST) ini merupakan upaya yang sangat tepat serta sangat di butuhkan oleh masyarakat Maritim di Kabupaten Kepulauan Meranti," Ujar Bupati.
Harapan Beliau, tentunya setiap Peserta yang mengkuti Diklat ini benar-benar memperhatikan apa yang disampaikan oleh para Instruktur dari STIP sehingga nantinya ilmu yang diberikan dapat diserap dengan baik sehingga dapat di terapkan ketika bekerja 
di kapal-kapal."****
(Prokopim Kepulauan Meranti).-


LAPORAN           :  RED
EDITOR               :. R.ARIFIN

Load comments