Selasa, 23 November 2021

Bupati Meranti H Adil Beri Respon Positif Kepada Produk Binaan EMP.

KABAR PESISIR NEWS.ID
KOTA BATAM KEPRI,  -
Sejumlah produk olahan sagu yang dihasilkan oleh kelompok binaan Perusahaan Energi Mega Persada (EMP) Malacca Strait SA mendapat respon positif dari orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti. 

Apresiasi ini disampaikan Bupati Kepulauan Meranti, H Muhammad Adil SH saat menghadiri pembukaan acara Northern Sumatera Forum SKK Migas - KKKS wilayah Sumbagut yang diadakan di Best Western Premiere Panbil Batam, Kepulauan Riau pada Selasa (23/11/2021) siang.
"Ini sangat bagus, kreatifitas begii nantinya setiap kegiatan di Pemda Meranti EMP menyajikan produk olahan sagu seperti ini, terutama brownies sagu," ucap Bupati H Adil.

Terlihat dalam kegiatan kali ini EMP Malacca Strait SA menampilkan produk olahan mitra EMP seperti brownies sagu, bangkit sagu, cendol sagu kering, mie sagu, kerupuk sagu, dan sempolet sagu. 

Northern Sumatera Forum SKK Migas - KKKS Wilayah Sumbagut yang tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 ini mengusung tema "Sinergi Komunikasi Industri Hulu Migas Bersama Pemangku Kepentingan Menuju Target Produksi Minyak 1 Juta BOPD dan Gas 12 BSCFD Tahun 2030" yang akan diberlangsung dari tanggal 23 sampai dengan 25 November 2021 mendatang.
Menariknya lagi, kegiatan itu juga dilaksanakan penyerahan penghargaan untuk 6 UMKM dan 7 orang Local Heroes perwakilan dari masing-masing Wilayah KKKS. Kemudian selain diisi dengan materi yang menarik, Northern Sumatra Forum juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada sejumlah Gubernur yang dinilai telah memberikan kontribusi aktif dalam kelancaran operasional Hulu Migas di Wilayah Sumbagut, diantaranya Gubernur Aceh, Gubernur Sumatera Utara, Gubernur Riau, Gubernur Kepulauan Riau, dan Gubernur Sumatera Barat.

Hadir bersama Bupati Meranti, terlihat Plt Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) Meranti, Sekretaris BPKAD Meranti, Sekretaris Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah, Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Meranti, serta Kasubag Protokol Pemkab Meranti.

Selain itu, turut mendampingi Bupati Kepulauan Meranti saat peninjauan produk olahan sagu binaan EMP tersebut terlihat dihadiri GPA Manager EMP Malacca Strait SA, Amru Mahalli bersama Bupati Pelalawan, H Zukri dan lainnya yang disambut pihak binaan EMP, Edi Brownies, dan Zulfahren, serta komponen lainnya."(ADV).-


EDITOR          :  R.ARIFIN

Load comments