Minggu, 21 November 2021

Jalan antai dan Cofee Morning Bupati Kepulauan Meranti Bersama Komunitas Becak Motor Wisata.

KABAR PESISIR NEWS.ID
KEPULAUAN MERANTI RIAU, -
Bupati Kepulauan Meranti 
H. Muhammad Adil. SH didampingi Sekretaris Daerah Dr. Kamsol dan kepala OPD Kabupaten Kepulauan Meranti melakukan kegiatan jalan santai dan Cofee Morning bersama Komunitas Becak Motor Wisata (BMW) , Minggu (21/11) 

Kegiatan ini sengaja dilakukan untuk menjalin silaturrahmi antara insan yang tumbuh dan berkembang di bumi Meranti. Acara yang dimulau sejak Pukul 06.00 WIB dan diawali  dari kediaman Bupati Kepulauan meranti menuju jalan pramuka dengan titik kumpul di pendopo DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti. 
Acara Kegiatan dilanjutkan dengan Cofee Morning dan berdiskusi bersama dengan komunitas Becak Motor Wisata (BMW) Sekabupaten  Kepulauan Meranti. 

Anggita dan pengurus Komitas Becak motor wisata (BMW) yang yang berjumlah 155 orang, dari yang hadir selaku perwakilan  pada acara tersebut , menyapaikan 
beberapa poin yang menjadi keluhan mereka selama ini seperti Banyak pembecak Motor yang belum mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM) ,dan  kurangnya pendapatan pembecak dikarenakan selain jembatan yang masih minim dan adajuga para tamu sengaja di jemput  mengguna kan mobil dinas dan lain nya. Papar mereka dalam diskusi tersebut
Pada kesempatan ini Bupati Kepulauan Meranti, H.Muhammad Adil. SH mendengarkan dan memberikan solusi dari keluhan pembecak, terkait Pembecak motor yang belum ada surat izin mengemudi (SIM), Bupati besama Kapolres Meranti telah memberikan untuk pembuatan SIM gratis kepada sejumlah pembecak, ada 64 pembecak yang hadir di acara jalan santai dan Cofee morning yang belum mempunyai SIM

Dikata kan Bupati juga, saya berharap bahwa penjemputan dan pengantaran tamu tidak lagi mengunakan mobil dinas, agar  pendapatan dari pembecak motor dapat meningkat. 

Pada kesempatan ini Bupati melalui Sekretaris dinas Pariwisata Fitrianingsih  menyampaikan bahwa pada tahun depan ada pelatihan Bagi pembecak motor, tujuan dari pelatihan ini agar pembecak dapat menjadi tour guide bagi wisatawan lokal maupun internasional yang hadir ke Kabupaten Kepulauan meranti. 

Masih bersama Fitrianingsih yang akrab dipanggil dengan sebutan Neneng juga menyampaikan bahwa Bacak motor yang ada di selat panjang akan dibuat desaint khusus, agar menjadi ikon dan daya tarik bagi orang yang datang kebupaten Kepulauan meranti. 

Selain dari silaturahmi antara kedua belah pihak memang sangat mengesankan Pada kesempatan ini Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil. SH juga memberikan sembako kepada Komunitas Becak Motor Wisata yang hadir dalam acara jalan santai dan Cofee morning, sebagai salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Daerah kepada Pembecak Motor."***


LAPORAN             :   ZAINI.M
EDITOR                 :   R.ARIFIN


Load comments