Selasa, 21 Desember 2021

Personil Propam Polres Meranti Turun, Warga Suku Akit Didatanginya Untuk Vaksin




KABAR PESISIR NEWS.ID

KEPULAUAN MERANTI RIAU, -

Personil Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Meranti turun dan mengajak Masyarakat suku Akit yang berada di desa Gogok Darussalam, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kabupaten Meranti untuk melakukan Vaksin. 



Vaksinasi yang berlangsung pada Selasa, (21/12/2021) pagi ini berada di desa Kantor desa Gogok Darussalam. 



Terlihat PS KANIT PAMINAL AIPDA Sutiman SE bersama kepala desa dan sejumlah Kaur Pemerintahan desa Gogok Darussalam mendatangi rumah warga suku Akit satu persatu dan mereka menawarkan serta mengajak Masyarakat tersebut untuk melakukan Vaksin yang sudah di siapkan di kantor desa yang tidak jauh dari kediaman mereka masing-masing.




"Awalnya mereka tidak mau Vaksin dengan alasannya berbelit-belit, dan setelah kami tawarkan serta menyampaikan secara detail kalau Vaksin tersebut sangat bermanfaat untuk tubuh barulah mereka mau," kata Sutiman Lewat Telpon Genggam, kepada Wartawan



Ditambah Sutiman berbagai upaya kami lakukan dilapangan, dan sambil mensosialisasikan bahayanya Virus Covid-19 sehingga mereka tergerak hati untuk ikut dan memberikan identitas mereka kepada Penyelanggara Vaksin di Kantor desa.



"Setelah kami berikan pencerahan meraka langsung bergerak Menuju Kantor desa dan meminta untuk divaksin. Intinya, masyarakat butuh dilakukan kedekatan agar mereka tidak salah paham akan Vaksin dan pentingnya manfaat Vaksin tersebut," jelasnya."****



LAPORAN          :   ALD

EDITOR              :   R.ARIFIN

Load comments