Sabtu, 08 Januari 2022

Akan Ada Pelabuhan Khusus, Bupati Meranti Dukung Program Angkatan Laut




KABAR PESISIR NEWS.ID

KEPULAUAN MERANTI RIAU, - 

Terkait trobosan yang dilakukan oleh Angkatan Laut (Lanal Dumai) Posal Selatpanjang sejauh ini dinilai oleh Bupati Meranti H Muhammad Adil sangat bagus, bahkan orang nomor satu di Pemerintahan Meranti ini mendukung atas apa yang dilakukan oleh Komandan Posal Selatpanjang Letda Laut S Jerry Hendra. 



Pernyataan di atas disampaikan Bupati Meranti H Muhammad Adil, saat dirinya Meninjau Pelabuhan Khusus dan Tambak Ikan milik Angkatan Laut (Lanal Dumai) di jalan Dorak Ujung Selatpanjang. Jum'at, (07/01/2022) siang. 



Usai Sholat Jum'at, Bupati Meranti H Muhammad Adil tiba di Tambak Ikan milik Angkatan Laut pada pukul 13:20 WIB, dan disambut langsung oleh Danposal Selatpanjang Letda Laut S Jerry Hendra bersama Babinpotmar Serma Kom Zulfakri, Serda Tri Widodo dan Ketua PCNU Kabupaten Kepulauan Meranti Ramlan Abdullah.



Dengan mengunakan seragam kurung dan kain sarung, H Muhammad Adil langsung melangkah kakinya menuju titik yang akan dijadikan Pelabuhan Bongkar-muat (Pelabuhan Khusus). 



Tak hanya itu, dirinya juga menyempatkan diri melihat Tambak Ikan milik Angkatan Laut dan dia menilai Progam yang dilakukan olah Angkatan Laut sangat bagus dan mantap serta Pemerintah harus tetap mendukung kegiatan ini.



"Saya mewakili Pimpinan Pemerintahan Meranti mengucapkan Apresiasi dan sangat mendukung atas kinerja yang dilakukan oleh Angkatan Laut (Lanal Dumai) Posal Selatpanjang, ini tentunya akan meningkatkan PAD daerah dan menambahkan tenaga kerja," ujar H Muhammad Adil usai meninjau Pelabuhan.



Ditambahkan dia, Progam seperti ini Pemerintah tetap mendukung dan sangat mengucapkan terima kasih kepada Angkatan Laut atas membantunya Pemerintah daerah serta menambahkan Pendapatan daerah.



"Pokoknya mantap, kalau Pelabuhan kerjasama antara Pemerintah daerah bersama Primkopal sudah jadi maka Kapal Bongkar-muat disini semuanya," ujar Bupati Meranti H Muhammad Adil didampingi Ketua PCNU Kabupaten Kepulauan Meranti Ramlan Abdullah.



Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Kepulauan Meranti Ramlan Abdullah menyampaikan kalau Angkatan Laut (Lanal Dumai) Posal Selatpanjang yang dipimpin Danposal Selatpanjang Letda Laut S Jerry Hendra sudah sangat bagus atas Progam ini.



"Areal Pelabuhan Dorak akan dibangun Pelabuhan Khusus, hal ini juga tentu berdampak menambahkan tenaga kerja, dan PAD Kabupaten Kepulauan Meranti," jelas Ramlan."****



LAPORAN          :   ALD

EDITOR              :   R.ARIFIN



Load comments