Minggu, 16 Januari 2022

Habiskan Dana Rp6,6 M untuk Perbaikan, Jalan Lintas Tandun -Pasirpangaraian Kembali Rusak.



KABAR PESISIR NEWS.ID

ROKAN HULU RIAU,  -

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau, 2021 lalu melakukan perbaikan dan perawatan Jalan Lintas Tandun-Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Untuk proyek kegiatan tersebut dihabiskan dana APBD Riau 2021 sekitar Rp6,6 miliar, yang dikerjakan CV. Sinar Jaya Abadi, dengan Konsultan Pengawas PT. Japari Utama.



Dari pantauan wartawan, Minggu ,16/1/2022,di Jalan Lintas Kecamatan  Tandun sampai Ke Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rokan hulu  yang baru saja selesai dikerjakan tersebut, sudah tampak rusak kembali,di duga pengerjaan kontraktor tersebut asal asalan.



Bahkan terlihat  dibeberapa titik kerusakan di dalam Kota Ujung Batu, yakni diantaranya di Depan Rumah Sakit Awal Bros, depan Romi Motor, Lampu merah simpang Ngaso, depan Puskesmas, depan BNI,jalan yang baru saja dikerjakan tersebut rusak ,berlobang, lembek seperti Martabak.


Hal ini memicu perhatian masyarakat, seperti yang dikatakan Diky Andi warga Ujung Batu kepada wartawan bahwa ia mengatakan jalan lintas tersebut baru diperbaiki, pemerintah sudah banyak mengeluarkan anggaran dan saat ini sudah rusak dan berlobang lagi.



"Jalan ini baru diperbaiki bang, tapi ngak tau jalan ini sudah rusak lagi,kita menduga pihak Kontraktor asal jadi dan kurangnya pengawasan ." Ucap Diky


Selain itu, salah seorang warga lagi yakni Johan mengatakan hal yang sama. Dan ia meminta kepada pemerintah untuk serius melakukan perbaikan jalan lintas tersebut.



"Kita minta, pemerintah serius memperbaiki jalan ini. Apa lagi Rohul ini kan kampung nya pak Wagubri Edy Nasution," ujar Johan. 



Sementara itu, Candra  yang diketahui pihak Kontraktor CV. Sinar Jaya Abadi, pelaksana pengerjaan tersebut,dihubungi melalui seluler mengatakan pihaknya memiliki masa pemeliharaan dan berjanji akan melakukan perbaikan tehadap pengerjaan jalan yang rusak tersebut.



"Maaf bang lagi dijalan, kami ada masa pemeliharaan nya, insya allah kami perbaiki, sekarang lagi maintanance peralatan, terimakasi informasinya."ujar Candra."****



LAPORAN            :   AC

EDITOR                :   R.ARIFIN

Load comments