Selasa, 25 Januari 2022

Minat Vaksinasi Anak Meningkat di Meranti, Hari ini SD Negeri 15 Banglas Berjalan Lancar.


KABAR PESISIR NEWS.ID

SELATPANJANG RIAU,  -

Upaya dalam mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi mencegah Penyebaran Virus Covid 19 khususnya ,di Sekolah Kepala SD Negeri 15 Banglas Kecamatan Tebing Tinggi Nuraeni Kerjsama dengan Polres Kepulauan Meranti mengadakan vaksin massal di Sekolahnya.



Selain itu, ada 96 Orang siswi- siswi di SD Negeri 15 Banglas yang sudah siap di vaksinasi yang berkerjasama dengan pihak Polres Kepulauan Meranti, Selasa hari ini.



 "Kami mensiapkan vaksin sebanyak jumlah siswa kami 96 orang, namun yang sudah vaksin ada 48 orang siswa dan siswa telah melaksanakan vaksinasi,  tinggal lagi sekitar 48 Orang yang belum hampir separuh itu kami sudah melaksanakan vaksinasi, untuk yang belum, sebab ada sebagian anak kondisi kurang sehat, ada demam dan penyakit lainya, tentunya kami upayakan seluruh sisiwa kami wajib vaksin," kata Kepala SD Negeri 15 Banglas  Kecamatan Tebing Tinggi  Nuraeni Kepada Media ini Selasa (25/1/2022) saat di jumpai di ruang kerjanya.



Menurut Nuraeni Kepala SDN 15 Benglas  ada sebagian siswa dan siswi, masih ada sebagian orang tua siswa yang belum siap, orang tua siswa ada yang masi ada rasa takut, namun sudah surat perjanjian kepada orang tua sisiwa agar anak wajib vaksin, bahkan lebih banyaknya antusias orang tua yang menyuruh anaknya untuk vaksin, dengan alasan ini kenapa wajib, agar keadaan proses belajar mengajar kembali normal.



" Vaksinasi ini kami lakukan, sudah ada persetujuan orang tua siswa, dan membawa surat memilih kia atau akta kelahiran, lewat walikelas dan wa group kami sampaikan, dan sekolah kami telah menerapkan protokol kesehatan, depan kelas ada pencuci tanggan, selalu memakai masker dan kami tetap wajib prokes setiap saat selama pandemi," ucap Nuraeni.




M.Rafi ketua Umum Tim Pencari Fakta dan Keadilan (LSM TPK) dampingi anak Vaksin di SDN 15 Banglas.



Baratri.insani siswa yang masih di bangku Kelas 3  yang merupakan anak ke 5.



Menurut M.Rafi Sosok yang Sejauh ini masih Aptif menjalani aktifitas nya.di lembaga maupun di Wartawan..

Vaksinasi ini ada lah merupakan program Pemerintahan Pusat yang sah yang wajib kita patuhi.




Hal senada juga di sampaikan Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di Selatpanjang Kota beberapa waktu lalu.


Didampingi Kasi Dokkes Iptu Mulyadi dan sejumlah anggota Polres, Andi Yul menyapa sejumlah siswa yang sedang menerima vaksin. Para siswa tersebut juga tampak didampingi orang tua masing-masing.


Kapolres mendorong vaksinasi anak sebagai langkah untuk melindungi siswa, sekaligus menyukseskan pembelajaran tatap muka (PTM) agar tak terjadi klaster Covid-19.


"Alhamdulillah lancar, saya melihat anak-anak juga antusias selama pelaksanaan vaksinasi ini," kata Andi Yul.


Kapolres mengatakan, pihaknya melakukan pendekatan khusus agar para siswa bersedia untuk divaksin. Salah satunya dengan memberikan edukasi.


"Sebagian orang tua juga sudah memiliki kesadaran bahwa pentingnya vaksinasi termasuk bagi anak-anak, agar terhindar dari virus Covid-19," jelasnya."****



EDITOR           :   R.ARIFIN

Load comments