Jumat, 25 Februari 2022

Bersama UPIKA Merbau dan Dinas Kesehatan, PT. ITA Salurkan Ratusan Masker Kepada Masyarakat


KABAR PESISIR NEWS.ID

MERBAU RIAU,  -

Sempena memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional (K3N), Energi Mega Persada (EMP) PT. Imbang Tata Alam (ITA) melaksanakan kegiatan pembagian masker kepada masyarakat Kecamatan Merbau sebagai upaya bersama memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Pembagian ratusan masker dari PT. ITA kali ini melibatkan siswa-siswi SD Negeri 1 Teluk belitung yang di dampinggi langsung oleh Unsur Pimpinan Kecamatan (UPIKA) Merbau dan Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti.



Kegiatan pembagian masker tersebut mengambil tempat di simpang tiga jalan A. Yani - Jend. Sudirman pasar suka ramai Teluk Belitung pada Jum'at (25/2/2022).



Terlihat dilapangan, pembagian masker dihadiri Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti, Muhammad Fahri SKM, Kepala UPT Puskesmas Teluk Belitung, Apriadi Saputra AMk beserta staf Septika Ulianto AMk, Sekretaris Camat Merbau, Kamsiatun SHum MM, Kapolsek Merbau, AKP Sahrudin Pangaribuan SH bersama empat orang personilnya, Danramil Merbau diwakili Peltu Suyanto, Field GPA Officer EMP, Arip Hidayatuloh beserta staf dan tim SHE PT. ITA, KSOP Kelas II Tanjung Buton wilker Teluk Belitung, Ijon Tanamal, Ketua KP2M Mazlan beserta anggota, serta puluhan siswa/i SDN 1 Teluk Belitung.


Pantauan awak media terlihat siswa/i SDN 1 Teluk Belitung beserta Upika yang hadir antusias membagikan masker kepada warga yang melintasi dipersimpangan jalan, dan sampai ke pasar pasar, tanggapan positif dan ucapan terima kasih pun di tuai para siswa/i saat penyaluran masker berlangsung.



Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti, Muhammad Fahri SKM disela pengaluran masker tersebut menyampaikan bahwa di Kepulauan Meranti saat ini lagi ada peningkatan pasien Covid-19, sehingga diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dalam segala aktifitas demi kepentingan kesehatan bersama.



"Terima kasih kepada pihak PT. ITA yang telah berinisiatif membantu serta peduli terhadap kepentingan kesehatan masyarakat di Kecamatan Merbau. Langkah yang baik ini perlu ditingkatkan lagi kedepan agar wabah pandemi Covid-19 segera berakhir di Kepulauan Meranti dengan kerjasama dan kerja keras kita semua. Kepada seluruh masyarakat mari tetap patuhi Prokes, jaga kesehatan selalu," ungkap M. Fahri.



Sementara itu, Sekcam Merbau Kamsiatun SHum MM mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PT. ITA yang telah melaksanakan kegiatan pembagian masker. Mudah-mudahan melalui gerakan ini dapat menumbuhkan kembali rasa peduli masyarakat akan pentingnya menggunakan masker ditengan Pandemi Covid-19 ini



"Melalui pembagian masker hari ini kita harapkan masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat berada diluar rumah, hal ini penting dilakukan mengingat situasi masih dalam pandemi Covid-19, jangan sampai lengah, mari sama-sama kita lawan wabah ini dengan tetap mematuhi Prokes dalam segala aktifitas," pungkasnya.



Senada ditambahkan GPA Manager EMP, Amru Mahalli. Dikatakannya, gerakan bagi masker ini merupakan upaya bersama dalam rangka menjaga kesehatan ditengah Pandemi Covid-19, diharapkan dapat bermanfaat bagi kepentingan kesehatan bersama.



"Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang ikut serta dalam kegiatan pembagian masker hari ini, semoga niat baik kita bersama ini dapat menjadi suport agar seluruh masyarakat bisa lebih mematuhi Prokes ditengah Pandemi Covid-19," ungkap Amru"****

(HUMAS EMP).-



EDITOR           :   R.ARIFIN

Load comments