Rabu, 23 Februari 2022

Kades Sontang Zulpahrianto Taat bayar pajak dapat penghargaan.


KABAR PESISIR NEWS.ID

ROKAN HULU RIAU,  -

Zulfahrianto SE yang saat ini sebagai Kades Sontang Kecamatan Bonai Darussalam Kabupaten Rokan Hulu(Rohul)mendapat penghargaan dari Perpajakan Nasional Bangkinang sebagai warga taat pajak.



Penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Kepala Pajak Bangkinang dan KP2KP Pasir pangaraian  dan disaksikan oleh Bupati Rohul H. Sukiman pada acara melangkah bersama mewujudkan Masyarakat Rokan hulu sebagai wajib pajak.selasa(22/2/2022) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Rohul.



Hadir pada acara tersebut Bupati Rohul H. Sukiman,Unsur Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) Kabupaten Rohul,PJ Sekda Rohul ,Kepala Kantor Pajak Bangkinang,serta Kepala Badan, Dinas dan Kantor.juga Zulfahrianto sebagai Kades Sontang.



Bupati Rohul H. Sukiman usai acara tersebut mengatakan Saat ini Bapenda Rohul sedang memberikan pemahaman kepada Camat  dan kades supaya mensosialisasikan kepada Masyarakat untuk membayar pajak karena pajak itu sangat membantu dalam peningkatan Asli Daerah(PAD).


Bupati Rohul sejak lama juga sudah mengintruksikan kepada seluruh Kepala desa untuk memungut pajak baik itu pajak Bangunan,IMB,rumah makan dan tempat-tempat lainnya bahkan bagi Kepala desa yang tertinggi pungutan pajaknya diberi penghargaan yakni Umroh.



Selanjutnya pada hari ini sebagai warga taat pajak yakni Zulfahrianto SE yang juga sebagai Kepala Desa Sontang mendapat penghargaan orang yang taat membayar pajak secara Pribadi dan bukan atas nama Kepala desa.



,"kita sangat bangga dan memberikan Apresiasi kepada Zulfahrianto atas ketaatannya dan ini patut menjadi contoh bagi Kepala desa maupun Masyarakat di Kabupaten Rohul maupun Provinsi Riau."Ujar Bupati.



Sementara itu Zulfahrianto yang juga sebagai Wakil Ketua Apdesi Provinsi Riau itu mengatakan bahwa untuk membayar pajak adalah kewajiban bagi Masyarakat sesuai dengan Intruksi perpajakan.



Untuk itu Intruksi tersebut supaya dipatuhi oleh Masyarakat sebab dengan taatnya membayar pajak berarti kita telah ikut mensukseskan Pembangunan di Negeri ini yang terkenal dengan PAD.



,"Kita sebagai Aparat Pemerintah harus patuh dan taat membayar pajak dan memberi contoh kepada Masyarakat,"Ujarnya.



Zulfahrianto yang akrab dipanggil Anto  Sontang itu juga menyampaikan bahwa dalam satu bulan dirinya membayar pajak ratusan juta lebih yakni mulai dari pajak PBB, lahan perkebunan, dan pajak penghasilan lain sebagainya, terang Anto."****



LAPORAN       :   AC

EDITOR           :   R.ARIFIN

Load comments