Minggu, 20 Februari 2022

Pasangan Suami Istri ditemukan tewas didalam Gudang Pupuk



KABAR PESISIR NEWS.ID

ROKAN HULU RIAU,  -

Berawal dari laporan  Masyarakat, ke Polsek Ujungbatu, Polres Rokan Hulu (Rohul) di Gudang Pupuk milik  Zainurdin (45)  ditemukan dua sosok Mayat tertimbun beberapa karung yang berisikan Pupuk seberat lebih kurang 50 kg,  di jalan Raya Durian Sebatang RT 002 / RW RW 005 Dusun III, Desa Sukadamai, Kecamatan Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu, Sabtu (19/2/2022) sekitar pukul 12.15 Wib.



      Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melalui Paur Humas AIPDA Mardiono P SH, mengatakan peristiwa berawal dari si pelapor   Zainurdin



(45) pemilik gudang pupuk  tersebut yang bertempat tinggal di RT 001 RW 001 Dusun Suka Maju Desa Pematang Tebih Kecamatan Ujung Batu,dihubungi melalui telepon seluler saudari Yanti yang merupakan tetangga gudang pupuk miliknya,mengatakan bahwa anak( 4) penjaga gudang pupuk tersebut menangis diluar gudang.



Mendapat informasi tersebut,lanjut Mardiono Paur humas Polres,  Zainurdin langsung mendatangi gudang pupuk miliknya  dan  melihat anak dari penjaga gudang tersebut berada di teras gudang pupuk,lalu Zainurdin  mencoba mencari orang tua anak tersebut di sekitar gudang dan bahkan sampai ke Padar Baru, Azmul dan Fitri (Suami istri ) yang tinggal dan  menjaga gudang tersebut namun tidak di jumpainya. 



     Kemudian lanjut Mardiono, sekitar pukul 11.30 Wib, Pelapor Zainurdin kembali masuk ke dalam gudang bersama-sama dengan temannya Tarik, Iyan, Abdi dan Carles dan melihat ada sesosok tangan yang tertimbun dalam runtuhan pupuk, Zainurdin langsung pergi melaporkan hal tersebut ke Polsek Ujung Batu.


    Mendapat informasi tersebut sekitar pukul 13.30 Wib, Kasat Reskrim Polres Rohul  AKP Buyung Kardinal SH MH bersama Tim Indentifikasi tiba di TKP dan selanjutnya melakukan olah TKP dan sekitar pukul 14.30 Wib dilakukan evakuasi dengan cara membongkar pupuk yang dipimpin  Kasat Reskrim Polres Rohul bersama  Tim Indentifikasi yang dibantu Tiga  Masyarakat Desa Suka Damai yang disaksikan Kepala Dusun Damai I Safri SE dan Zainurdin Pemilik Gudang Pupuk.



"Setelah dilakukan pembongkaran dan evakuasi  oleh tim ditemukan Dua Mayat di dalam timbunan Pupuk yang diketahui bernama Azmul (26) dan istrinya Fitri (26) yang merupakan penjaga gudang  dengan kondisi telah meninggal dunia," jelas Mardiono.



     Lebih lanjut,Mardiiono mengatakan  Kepala tim evakuasi AKP  Buyung Kardinal SH MH,menemukan kondisi Mayat Azmul pada saat ditemukan   posisi berdiri dengan badan membungkuk, kepala berada di bawah dan seluruh tubuh tertimbun pupuk dan Sedangkan Kondisi Mayat Fitri posisi duduk kedua kali lurus kedepan, badan dan kepala membungkuk ke bawah, tangan kiri mengarah keatas, dan seluruh tubuh tertimbun pupuk.



"Kemudian terhadap Kedua mayat tersebut dibawa ke Puskesmas Ujung Batu untuk dilakukan Visum," ujar Mardiono Paur Humas.


     


      "Barang Bukti (BB) Tiga Unit Handphone, Satu Unit Kalkulator, Satu Obeng, Satu Helm warna Hitam Kemudian  Satu  buah Dompet berwana Coklat dan  Satu  bungkus rokok merk Lukman diamankan guna penyelidikan," tambah Mardiono mengakhiri.



      Informasi dan pantauan  di puskesmas Ujung Batu pukul 20;00 WIB malam hari ,bahwa pihak keluarga  Azmul menolak untuk dilakukan otopsi,dan mayatnya langsung di bawa pihak keluarga kekampung halaman  Kabupaten Mandailing Natal  Provinsi Sumatera Utara untuk disemayamkan sedangkan pihak keluarga Fitri bersedia ,lalu korban di bawa ke Pekan Baru guna dilakukan otopsi."****



LAPORAN           :   AC

EDITOR               :   R.ARIFIN

Load comments