Senin, 14 Maret 2022

Adam Safa'at harapkan PUPR-PKPP Riau,terkait pengerjaan 10 paket jalan dan jembatan di Rohul harus berkualitas


KABAR PESISIR NEWS.COM

PASIRPANGARAIAN RIAU, -

Anggota DPRD Provinsi Riau Komisi IV bidang Pembangunan, Ustad Adam Safa'at MA menyambut baik perhatian pembangunan yang datang dari Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas PUPR-PKPP, Senin 14/3/2022.

    "Alhamdulillah APBD Provinsi Riau tahun 2022 ini lumayan banyak  untuk Rokan Hulu ini kerjasama  yang baik Pemprov Riau dan DPRD," kata anggota DPRD Riau asal pemilihan Kabupaten Rohul ini.

 


    Ustad Adam Safa'at (UAS) mengharapkan kegiatan yang dibangun berkualitas jangan asal asalan dan tahan lama.

    "Pilih rekanan pemenang proyek yg sudah teruji ,jangan orang jauh sehingga alatnya jauh, terus pekerjaan terbengkalai," pinta Adam Syafaat.



Sementara Kepala Dinas PUPR-PKPP,  Arief Setiawan, membenarkan bahwa tahun ini akan ada pekerjaan jalan dan jembatan di Kabupaten Rohul. 

"Benar bang, lagi proses lelang, Insya Allah awal April sudah dikerjakan," ujar Arief .

Arief menjelaskan, bahwa anggaran APBD Provinsi yang dianggarkan untuk 10 paket kegiatan fisik dan pemeliharaan di Kabupaten Rohul mencapai 107 miliar. Diantaranya, untuk kegiatan fisik total 87 miliar, ditambah dengan pemeliharaan rutin jalan dan jembatan oleh UPT VI senilai 20 miliar, jadi totalnya 107 miliar. 

 



Menurut data, kegiatan fisik yang akan dikerjakan oleh Bidang Bina Marga kolaborasi dengan UPT VI Jalan dan Jembatan wilayah Rohul antara lain, pertama pembangunan jalan Rokan IV Koto-Pendalian IV Koto-Dusun Batas. 



Kedua, Pembangunan jalan Ujungbatu-Rokan IV Koto-batas Sumbar (Aspal), Pembangunan Jalan Ujungbatu-Rokan IV Koto-Batas Sumbar (Rigid Beton), Pembangunan Jalan Ujungbatu-Rokan IV Koto-Batas Sumbar (dinding penahan tebing) satu paket.

Ketiga, Pembangunan Jalan Dalu-Dalu menuju Mahato, keempat, Pembangunan Jembatan Sei Kubu yang berada di ruas jalan Ujungbatu-Rokan IV Koto-Batas Sumbar.

Kelima, Pembangunan Jembatan Sei Palis  yang berada di ruas jalan Rokan IV Koto-Pendalian IV Koto-Dusun Batas.



Keenam, Rekontruksi Jalan Tandun-Pasirpengaraian, ketujuh Rekontruksi Jalan Pasirpengaraian-Batas Sumut.

Kedelapan, Rekontruksi Jalan Kota Tengah-Sontang, sembilan, Rekontruksi Jalan Ujungbatu-Kota Lama-Simpang Bagan Tujuh, sepuluh, Rekontruksi Jalan Ujungbatu-Rokan IV Koto-Batas Sumbar. 

 


     Perasaan senang dan bangga disampaikan,Dikky Andi Masyarakat Kecamatan Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu , mengucapkan terima kasihnya  kepada Pemprov Riau melalui Instansi Dinas PUPR-PKPP Riau. Dirinya berharap, kegiatan ini mendapat pengawalan dari wakil rakyat di DPRD Riau, sehingga kegiatan pembangunan yang dianggarkan melalui APBD Provinsi betul-betul terlaksana. 



"Kami sangat bersyukur sekaligus bangga kepada para wakil-wakil rakyat Rohul khususnya di DPRD Riau telah bekerja, sehingga Pemprov Riau pak Gubri mau mendengar dan mengalokasikan anggaran daerah Riau buat pembangunan Nageri Seribu Suluk." Ujar Diky."****




LAPORAN   :   AC

EDITOR        :   R.ARIFIN

 

Load comments