Selasa, 01 Maret 2022

Masyarakat Desa Dedap Memperingati Besar Islam Isro mi raj


KABAR PESISIR NEWS.ID

TASIK PUTRI PUYU RIAU -

Memperingati Hari Besar Maulid Nabi Muhammad saw.27- Rajab 1443 H.Bersamaan 28-Februari-2022.



Perayaan maulid nabi muhammad saw di selenggara di Mesjid al ahdar desa dedap Kecamatan Tasik Putri Putri puyu kepulauan meranti berlangsung lancar.



Kegiatan ini juga di hiasi  dengan acara  demi acara.

 acara pertama diisi dengan pembacaan ayat suci al quran nul karim selanjut nya pembacaan al barzanji.



Kegiatan isra wal mi.raj ini yang setiap tahun nya di ada kan di setiap rumah ibadah khusus nya di desa ini.bertujuan untuk meningkat kan keimanan umat kepada allah swt dan rosul nya. 


Kegiatan ini juga di hadiri para undangan dari pemeritahan kecamatan dan juga kepala desa tetangga.dengan berjalan nya waktu. kepala desa dedap bapak mansur juga di beri waktu oleh panitia penylenggara untuk menyampai kan dan motivasi Kepada jemaah yang hadir.


Kapala Desa Dedap juga menjelas kan beberapa pokok isu isu yang beredar di tengah masyarakat  tentang kegiatan al burdah yang di duga oleh segelintir warga desa mengguna kan dari Keuangan Desa.


hal tersebut langsung di bahas oleh kepala desa.bahwa tidak ada kebenaran nya bahwa majlis al burdah mengguna kan dari Keuangan Desa.


Untuk mencermati isu tersebut.kepala Desa. Dedap menghimbau kepada warga nya untuk menanyakan langsung kepada ke pokok nya..jangan mendengar kan berita yang di dapat dari orang yang tidak bertanggung jawab dan iming iming di jalanan.



dalam rangka memperingati hari besar maulid nabi saw.kegiatan ini di lengkapi dengan tausiyah dan ceramah yang di sampai kan oleh ustaz yakman dari kabupaten bengkalis.dengan teratur ustaz  yakman menyampai kan isi dari kejadian isro wal mi.raj nabi saw.



beliau juga berharap semoga para yang hadir dalam acara ini mendapat hidayah dari allah swt dan menjadi umat dari nabi muhammad saw.acara yang di laksana di mesjid al ahdar ini juga di datang ramai oleh warga desa setempat.dengan membawa banyak menu makanan beraneka rasa yang sengaja mereka bawa ke areal mesjid untuk bersedekah  dan cicipi seluruh yang hadir.tradisi ini telah berketurunan di ada kan dari yang terdahulu sampai saat ini."****

 


  LAPORAN      :  AZWAN ANAS                   

  EDITOR           :  R.ARIFIN


  

Load comments