Senin, 04 April 2022

Safari Ramadhan di Kecamatan Rangsang Barat, Bupati HM Adil Ingatkan Warga Agar Melakukan Vaksin



KABAR PESISIR NEWS.COM

RANGSANG BARAT RIAU, -

Bupati Meranti H Muhammad Adil SH MM Laksanakan Safari Ramadhan di Desa Bokor Kecamatan Rangsang Barat bersama Rombongan Pemkab Meranti Sekaligus Sahur dan Sholat Subuh Berjama'ah bertempat di Masjid Baqiatussholah.(04/04/2022)



Kemudian acara dimulai dengan sambutan ketua pengurus Masjid Baqiatussholah Wagetasri dia mengatakan bahwa, kami ucapkan selamat datang kepada Bupati dan rombongan mengucapkan terima kasih mau hadir di masjid kita yang dalam keadaan sempit. Dulu masjid ini adalah musholla dikarenakan jauh mau sholat Jum'at jadi kita sepakat untuk mengajukan jadi masjid. Kemudian kalau ada pelayanan kami kurang baik dan salah tutur kata dalam bicara kami mohon maaf sebesar-besarnya kepada Bupati dan Rombongan.



Berikutnya dilanjutkan dengan penyerahan Santunan Anak yatim, bantuan Kain Sarung dan Sembako bagi pengurus Masjid Baqiatussholah oleh Bupati Meranti H Muhammad Adil SH MM dengan diiringi sholawat. Dalam pengarahannya Bupati Meranti H Muhammad Adil SH MM menyampaikan bahwa dia mengatakan agar meminta Do'a kepada Allah SWT agar mendapatkan Rezki yang berlimpah.



Saat acara safari Ramadhan tersebut Bupati Meranti H Muhammad Adil SH MM langsung menanyakan beberapa hal kepada anak-anak yatim tersebut tentang cita-citanya saat anak tersebut menjawab, Bupati langsung memberikan sedikit rezki sebagai tambahan. Lalu Bupati juga mengucapkan mewakili keluarga dan pemerintah serta honorer sekiranya mohon di maafkan.



Selanjutnya menghadapi bulan suci Ramadhan ini yang belum di Vaksin 1,2 dan 3 silahkan disuntik dulu, karna tentu nantik bapak/ibu pergi keluar pasti diperiksa alias di stop sama petugas satgas untuk memastikan di Vaksin atau belum jadi untuk kenyamanan bepergian maka hendaklah melakukan vaksinasi terlebih dahulu.



"Kemudian kepada jama'ah yang hadir dalam acara ini, yang nantinya lemas dalam mengahadapi bulan ramadhan silahkan mintak vitamin dan lainya cukup Bawak KTP saja tidak bayar alias gratis karna Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti telah menjamin 100% kesehatanya, kemudian saya sampaikan kepad bidan desa jangan ada yang minta uang kalau ketahuan akan diganti", sebutnya H Muhammad Adil SH MM.



"Saya infokan kalau ada anak-anak yang cerdas mau kuliah silahkan daftar nantik, baik itu pesantren atau hafis, pada tahun ini kalau yang ada mau jadi dokter jurusan apapun terkait dengan kesehatan maka selesai kuliah akan kerja pada tempatnya lahir di setiap kecamatan, Kemaren kita sudah melakukan MOU dengan bank agar kalau ada warga yang punya usaha tidak perlu bayar bungga pokoknya saja, kemudian kalau ada yang mau umroh juga bisa bayar angsuran", sebutnya H Muhammad Adil SH MM.



Kemudian pesan Bupati kepada masyarakat yang hadir dalam acara tersebut dia meminta Do'a untuk pemerintah daerah dan PNS agar bekerja dengan baik dan ihklas untuk kemajuan Kabupaten Kepulauan Meranti.Selanjutnya acara tersebut di akhiri dengan Tausiyah dari H Mustafa."****



EDITOR           :  R.ARIFIN

Load comments