Kamis, 17 November 2022

UPT Wilayah VI PUPR -PKPP Riau Kembali aspal jalan Ujung Batu Rohul.



Kabarpesisirnews.com   KPN

ROKAN HULU RIAU,   -

Akhirnya  jalan rusak jalur dua dalam Kota Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu,sudah diperbaiki dan diaspsl oleh pihak  UPT VI wilayah Rohul Dinas PUPR -PKPP Provinsi Riau .




     Kepala Dinas PUPR -PKPP Provinsi Riau, Muhammad Arief Setiawan MT melalui Kepala UPT IV Jalan dan Jembatan Wilayah Rohul Dinas PUPRPKPP Provinsi Riau, Ferry Yunanda , Kamis (17/11/22) menjelaskan, dalam proses pengaspalan ini pihaknya melaksanakan secara bertahap, di mulai dari badan  jalan Pasar Ujung Batu, Kelurahan Ujung Batu, kemudian lanjut ke badan jalan Desa Ujung Batu Timur. 





"Kita turunkan tim dan alat berat yang bertugas secara bertahap, dan saat ini untuk wilayah jalur dua Ujung Batu sudah  tuntas."ujar Ferry. 




Ferry menerangkan untuk titik badan jalan yang rawan banjir, pihaknya terpaksa mengambil inisiatif meninggikan badan jalan dari parit, dengan melakukan penimbunan menggunakan aspal bekas galian yang lama. 




"Harapan kita sinergi dengan PemKab Rokan Hulu bisa berjalan sehingga drainase yang rusak bisa segera diperbaiki, dan jalan yang sudah diaspal bisa bertahan lama," harapnya. 




Ferry menjelaskan, bahwa untuk material mulai dari Patching dan Pengaspalan, pihaknya menggunakan material yang bermutu baik. 




    "Kita berharap jalan ini bertahan lama. Tergantung pemilik angkutan tonase berat agar bisa bekerja sama tidak mengangkut tonase yang berlebihan yang tidak sesuai kapasitas jalan," harap Fery. 



Ucapan terimakasih dari salah seorang warga Kelurahan Ujung Batu,Hasan,sangat bersyukur jalan tersebut telah di aspal , yang saat ini merupakan urat nadi perekonomian masyarakat. 




  "Kami ucapkan Terima kasih kepada pak Gubernur dan para wakil rakyat DPRD Provinsi Riau Dapil Rohul yang ikut mengawal pembangunan Kabupaten Rohul,dan saya juga mengharapkan agar pemda Rohul agar membuat drainase serta perawatan rutin agar tidak terjadi penggenangan air pada jalan tersebut," ucap Hasan."****



LAPORAN             :    AC

EDITOR                 :    R.ARIFIN

Load comments