Minggu, 04 Desember 2022

Bupati HM Adil Lakukan Pelepasan 275 Jama'ah Umroh di Meranti



Kabarpesisirnews.com  

KEPULAUAN MERANTI,-

 Usai Melakukan Wallimatussafar Umroh di Kediaman Rumah Dinas, Selanjutnya Bupati Meranti H Muhammad SH MM Melakukan Pelepasan Jama'ah Umroh Sebanyak Sebanyak 275 Orang di Masjid Agung Darul Ulum, Pada Minggu.(4/12/2022)



Dalam pengarahanya Bupati Meranti H Muhammad SH MM mengatakan bahwa, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti kami sangat mengapresiasi kepada panitia pelaksana kegiatan pelepasan jamaah Umroh yang telah melaksanakan kegiatan ini, semoga amal baik kita semua mendapat pahala dari Allah SWT.




Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti terus berupaya mewujudkan program kerja menuju Meranti maju, cerdas, dan bermartabat. Oleh  karena itu, pada tahun ini Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti memberikan bentuk perhatian kepada kepada imam masjid dan musala, marbot, muadzin, dan para guru ngaji yang selama ini mengabdikan diri pada kegiatan keagamaan, untuk melaksanakan ibadah umroh secara gratis. Adapun jumlah jamaah umroh yang berangkat pada tahun ini berjumlah 275 orang.



Pada kesempatan yang penuh berkah ini, kita semua hendaknya bersyukur, karena masih diberi kesempatan untuk berangkat ke tanah suci mekkah dalam melaksanakan ibadah umroh yang tentunya merupakan impian setiap umat muslim di dunia. Keberangkatan jamaah umroh ini merupakan awal dari serangkaian ziarah yang bertujuan untuk mengharapkan berkah dari Allah SWT, umroh merupakan ibadah sunnah bagi mereka yang mampu melaksanakannya, baik segi ekonomi maupun kesehatan baik fisik maupun mental. 



Selain itu, harus memenuhi persyaratan, baik dalam hal ketentuan syari'ah dan persyaratan yang ditetapkan oleh Pemerintah.



Umroh yang akan dilakukan oleh jamaah sekalian harus mengarah pada perubahan perilaku tidak hanya lebih baik untuk diri sediri, tetapi juga untuk orang lain maupun daerah tempat kita tinggal.



Dilanjutkan H Muhamad Adil SH MM, Ibadah umroh bukan hanya ibadah yang melibatkan fisik saja seperti thawaf dan sa'i, tetapi juga semua bentuk ibadah batin dengan melakukan kontrak atau perjanjian sebagai makhluk kepada Allah sebagai pencipta untuk berhenti dan meninggalkan semua sifat buruk dan tabi'at yang kita miliki yang pernah dilakukan sebelumnya.



"Melalui kesempatan ini, saya berharap kepergian jamaah umroh dari Kabupaten Kepulauan Meranti ini, selain berfokus untuk melaksanakan berbagai rukun umroh, juga diharapkan dapat bertindak sebagai duta bangsa yang berbaur dengan berbagai kelompok etnis muslim dari seluruh dunia, oleh karena itu, jagalah martabat bangsa dan daerah yang kita cintai ini," imbuhnya.



"Pada kesempatan ini juga, saya berpesan kepada jamaah umroh sekalian, agar selama berada ditanah suci jagalah kesehatan agar dapat melaksanakan ibadah dengan khusyu’. Untuk itu diharapkan kepada jamaah calon haji agar dapat selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan para petugas medis yang mendampingi Saudara sekalian, apabila ada sesuatu hal yang dirasa menganggu kesehatan," tutup H Muhammad adil SH MM."****



LAPORAN            :    KHAIRUL

EDITOR                :    R.ARIFIN

Load comments