Selasa, 20 Desember 2022

Ditanya pengerjaan Drainase merusak pipa air minum warga ,Kontraktor mencak mencak.



Kabarpesisirnews.com   KPN

ROKAN HULU RIAU,   -

Pasirpangaraian.Kabarpesisirnews.com.pengerjaan Drainase lingkungan Dusun Keramat Desa Rambah Tengah Barat ,Kecamatan Rambah,Kabupaten Rokan Hulu,tampak terlihat masih terbengkalai karena beberapa saluran air bersih milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM ) belum diperbaiki oleh pihak Kontraktor pengerjaan tersebut.

 



Ketika dikonfirmasi ,senin 19/12/2022 mengenai hal tersebut,Umpol sebagai pihak kontraktor pengerjaan mencak mencak.




Umpol, melalui telepon mengatakan bahwa terkait dengan pipa PDAM milik warga yang rusak tersebut sudah disepakati  bersama  pihak PDAM  dan pemerintah Desa untuk tidak diperbaiki karena hanya untuk tiga rumah dan airnya juga tidak dialiri lagi.




" tidak ada masalah lagi, pihak pemerintah desa dan PDAM sudah mengetahui hal tersebut ,kalian wartawan jangan urus dan usik proyek saya .itu kampung ku warga disitu keluargaku mereka tidak keberatan dengan pipa itu , jangan kau urus proyek dikampung ku ". Ujar Umpol dengan nada tinggi.




Sementara ,Sopian  Kepala Desa Rambah Tengah Barat (RTB) ketika dikonfirmasi awak media melalui telepon mengatakan,Dirinya tidak mengetahui pengerjaan Drainase tersebut sampai merusak  pipa warga apalagi ada kesepakatan dengan pihak kontraktor .



"Saya akan cek dan periksa pipa air yang rusak tersebut, belum ada kesepakatan dengan kontraktor.Kami juga belum ada serah terima  proyek drainase tersebut selesai dan dapat dipergunakan warga".jelas Sopian.




       Berawal dari proyek Pengerjaan  Drainase seputaran jalan lingkungan menuju makam Kramat Desa Rambah Tengah Barat, Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu membuat beberapa pipa PAM warga rusak dengan kondisi pecah hingga patah.




Hal tersebut disampaikan oleh AA salah seorang warga setempat yang tidak mau disebutkan namanya kepada wartawan Senin (19/12/2022) mengatakan bahwa pihak rekanan kontraktor pemilik proyek maupun Dinas Perumahan dan kawasan permukiman Kabupaten Rokan hulu (Dinas perkim) diduga tidak mau memperbaiki pipa yang rusak tersebut.




Menurut (A A) apabila ada warga yang ingin menyambung kan pipa PDAM kerumahnya maka akan terkendala dengan pipa yang rusak sekarang, karena tidak tertutup kemungkinan beberapa hari kedepan akan ada warga yang memasang Sambungan rumah atau SR .

 



     " saya berharap sebelum serah terima proyek drainase tersebut maka alangkah baiknya pipa itu diperbaiki rekanan kontraktor agar nanti warga yang mau masuk pelanggan PAM tidak terkendala".Pinta AA."****



LAPORAN               :     AC

EDITOR                   :     R.ARIFIN

Load comments