Minggu, 25 Desember 2022

Inginkan Situasi Aman dan Kondusif Saat Kebaktian Natal, Kapolsek Tapung Hilir Kembali Patroli dan Kunjungi 5 Gereja



Kabarpesisirnews.com   KPN

TAPUNG HILIR RIAU,   -

Guna memastikan pelaksanaan ibadah atau kebaktian umat Nasrani dalam perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan dalam situasi aman dan kondusif, Kapolsek Tapung Hilir didampingi Ka SPK 1 dan personil piket Reskrim kembali melakukan patroli sekaligus pengecekan ke beberapa tempat ibadah atau Gereja diwilayah hukum Polsek Tapung Hilir, Minggu (25/12/2022) sekira pukul 09.00 Wib pagi tadi.




Kegiatan patroli dan pengecekan dipimpin langsung oleh Kapolsek Tapung Hilir Hilir AKP M.Simanungkalit SH bersama Ka SPK 1 Aiptu Eko dan personel piket Reskrim Bripka Ramadi, patroli dilakukan di 5 Gereja yakni : GPIB dan GPDI HOSANA di Desa Tapung Makmur, GMI MARANATA Desa Kijang Jaya, GBIS JEMAAT EKKLESIA Desa Tapung Lestari dan Gereja Katholik St. Agustinus di Desa Kijang Makmur.



Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo SIK melalui Kapolsek Tapung Hilir AKP M.Simanungkalit SH MH kepada awak media menyampaikan bahwa patroli dan pengecekan tempat ibadah atau Gereja dilaksanakan untuk memastikan pelaksanaan ibadah Natal terlaksana dengan aman dan lancar," ungkapnya.


Kapolsek juga menjelaskan bahwa hadirnya Polri dalam pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 sebagai bukti dan tanggung jawab Polri dalam menciptakan situasi Harkamtibmas yang kondusif terutama kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah/kebaktian dalam perayaan Natal 2022," jelas AKP M.Simanungkalit SH MH saat meninjau Gereja Katholik ST. AGUSTINUS di Desa Kijang Makmur.




Ditempat yang sama, salah satu pengurus Gereja Katholik St. Agustinus Desa Kijang Makmur menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Polri khususnya personel Polsek Tapung Hilir yang dapat hadir ditengah-tengah kami guna memberikan rasa aman dan nyaman dalam kami merayakan ibadah Natal 2022 sampai nanti kami juga merayakan kebaktian saat menyambut Tahun Baru 2023," ucap Theotinus Hotler Siringo-ringo.




Kami selalu berdoa kepada Tuhan, semoga apa yang Polri berikan dan lakukan demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif dalam kami merayakan Natal dan Tahun Baru menjadi kebaikan buat kita semua dan Tuhan akan memberikan kebaikan juga buat bapak-bapak Polisi khususnya Polsek Tapung Hilir..Amin..," pungkas Theotinus Hotler Siringo-ringo berharap.




Pantauan awak media, kegiatan patroli dan pengecekan oleh Kapolsek Tapung Hilir di 5 Gereja tampak juga ormas Banser turut membantu TNI/POLRI dalam pengamanan tempat dan pelaksanaan ibadah umat Nasrani, patroli yang berakhir pukul 11.00 Wib berjalan dalam situasi aman dan lancar."*****



LAPORAN              :    OJA

EDITOR                  :    R.ARIFIN

Load comments