Jumat, 02 Desember 2022

PEMERINTAH DESA BARA MELINTANG MENYERAHKAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI BLT DD TAHAP KEEMPAT TAHUN 2022



Kabarpesisirnews.com   KPN

PULAU MERBAU RIAU,   -

Berdasarkan pantauan di lapangan awak media Hari  Kamis 1 Desember 2022  Pj. Kades Baran melintang melaksanakan penyaluran BLT-DD tahap 4 tahun 2022 yaitu untuk Bulan Oktober, November dan Desember 2022 di aula Kantor Desa Baran melintang 




Penyaluran diterima oleh 100 KPM. Turut hadir dalam penyaluran tersebut adalah: Camat Pulau Merbau Bapak INDAT, Ama, Pd, Pj. Kades Baran melintang, Bapak ISLAWADI, S.IP, MM dan Pendamping desa P3MD Bapak Zulfitri, seluruh perangkat desa Baran melintang dan seluruh KPM penerima BLT-DD. 




Sambutan Pj. Kades Baran melintang bapak ISLAWADI, S.IP, MM menyampaikan ini adalah penyaluran BLT-DD tahap terakhir untuk tahun 2022. Untuk itu marilah kita manfaatkan bantuan yg telah disiapkan oleh pemerintah Pusat ini dan semoga berkah. 



Kita telah melaksanakan full 1 tahun 4 tahap penyaluran BLT-DD ini. Jika untuk tahun 2023 masih ada lagi bantuan pusat untuk BLT-DD ini nanti tetap kita laksanakan penyalurannya. Dalam pelaksanaan penyaluran ini juga Pj. Kades Baran melintang menyampaikan kita semua tetap melaksanakan protokol kesehatan. Juga melaksanakan kegiatan rutinitas yaitu gotong-royong agar wilayah desa kita tetap terjaga bersih. 




Camat Pulau Merbau Bapak INDAT, Ama, Pd menyampaikan dalam sambutan nya, mari kita semua bantu Pj. Kades Baran melintang dalam melaksanakan program-program Pemerintah desa Baran melintang ini agar desa ini bisa berjalan sebagaimana mestinya. Seperti yang disampaikan beliau semuanya yang perlu kita dukung dan laksanakan. 




Karena itu merupakan tanggung jawab kita semua sebagai masyarakat di wilayah desa ini. Dalam penyaluran BLT-DD ini, saya selaku Camat Pulau Merbau berharap agar yang telah kita terima dari pemerintah agar bisa kita manfaatkan sebaik-baiknya. 



Jangan beli yang belum diperlukan jika masih ada yang kita butuhkan. Saya rasa bapak ibu sudah sangat paham tentang semua itu. Untuk tahun 2023 masih ada atau tidak BLT-DD ini nanti kita mari kita dengarkan yang disampaikan pendamping desa P3MD nantinya tukas bapak Camat Pulau Merbau.




Dalam sambutan pendamping P3MD bapak Zulfitri menyampaikan bahwa di tahun 2023 BLT-DD masih tetap dilaksanakan tapi sistemnya berbeda. Begitu juga dengan program ketahanan pangan sebagaimana sesuai program tahun 2022.




Acara penyaluran berjalan lancar dan sesuai rencana. Mulai Pukul 09.00 WIB dan berakhir pukul 10.15 WIB.




Saya warga masyarakat suku akik desa baran melintang yang tidak mau sebut namanya ucapan terima kasih kepada kepala desa baran mintang Pak Iswandi yang mau menyerahkan bantuan langsung tunai BLT DD kepada warganya yang sekarang  yang kurang mampu saat ini."****



LAPORAN             :    RD

EDITOR                 :    R.ARIFIN

Load comments