Kamis, 01 Desember 2022

Personil Piket Yanmas Polsubsektor Pelalawan Lakukan Sosialisasi Tertib Berlalulintas



Kabarpesisirnews.com  KPN

PELALAWAN RIAU,  -

Personil Piket Yanmas Polsubsektor Pelalawan yang dipimpin oleh Bripka Ronal HT melaksanakan patroli dialogis dengan menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas untuk menjaga keselamatan dan mencegah kecelakaan lalu lintas. Kamis (01/12/2022).




Pada kesempatan ini, Bripka Ronald HT menyampaikan himbauan pengendara kendaraan pesan-pesan kamtibmas terkait himbauan tertib berlalu lintas.




Himbauan agar masyarakat sadar, disiplin dan bisa menjadi contoh teladan ataupun pelopor tertib berlalu lintas bagi dirinya sendiri dan orang lain. Hal tersebut dapat dilakukan dengan cara-cara yang sederhana seperti halnya selalu menggunakan helm standar SNI diwaktu mengendari kendaraan bermotor roda dua maupun selalu mematuhi rambu – rambu lalu-lintas dijalan raya.




Hal tersebut tentunya bukan untuk kepentingan pihak kepolisian, namun demi keamanan dan keselamatan si pengendara sendiri. Apabila masyarakat sudah tertib berlalu lintas diharapkan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas bisa dicegah.




Mematuhi tata tertib berlalu lintas itu sangatlah penting, sebab kecelakaan dapat terjadi karena sebelumnya ada terjadi pelanggaran. Untuk itu diharapkan agar masyarakat selalu mematuhi aturan dalam berlalu lintas sehingga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas,” pungkas Bripka Ronald HT."***




LAPORAN            :   GIRO

EDITOR                :   R.ARIFIN

Load comments