Selasa, 24 Januari 2023

Proyek Pengamanan Tebing Sungai Rokan angaran tahun 2022 Tak Siap,



Kabarpesisirnews.com     KPN

ROKAN HULU RIAU,   -

Proyek pembangunan pengaman tebing sungai Rokan di kelurahan Ujung Batu kecamatan Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu tak selesai.




Proyek kementrian PUPR direktorat jenderal sumber daya air balai wilayah sungai sumatera  (BWSS) III masih dalam pengerjaan, pembangunan yang bersumber dari APBN th 2022 nilai kontrak Rp 3.459.733.959 dikerjakan CV. Kari Utama mandiri.




Seorang pekerja ketika dijumpai dilapangan,sabtu 21/1/2023, Pihaknya masih melakukan pemasangan batu beronjong dan tiang pipa besi penahan terbing.




"Iya masih kerja bang, Ini (tiang Pipa besi penahan) masih belum terpasang bang kalau batu beronjong Uda selesai baru pasang tiang pipa besi,"ujarnya.



Terpisah, Pengawas lapangan CV. Kari Utama Mandiri Kudil ,dilapangan membenarkan proyek nya tidak selesai dan sudah melakukan adendum penambahan waktu 50 hari kedepan, di rencanakan akan selesai pada awal Februari mendatang.




"Benar proyek masih dalam pekerjaan, kami sudah melakukan adendum 50 hari kedepan rencana tgl 2 bulan depan selesai," jelasnya.




Ia menjelaskan akibat proyek tak selesai  pihaknya sudah dikenakan sanksi denda. 




Untuk spesifikasi nya jelasnya, Panjang pengaman Tebing 110 Meter dengan tapak bawah air kedalaman 2 - 3 meter, serta serta lebar -+ 9 meter.




" Untuk panjang nya 110 meter, tapak nya dari sana 3 meter kebawah disini 2 meter dan untuk lebar nya bertingkat tingkat 9 meter," jelasnya.




Alasan keterlambatan karna akibat cuaca menyulitkan pemasangan tiang pancang ada penambahan batu beronjong di tikungan bibir sungai agar bibir sungai tidak tergerus air."*****




LAPORAN WARTAWAN        : AC

EDITOR                 :    R.ARIFIN

Load comments