Sabtu, 11 Februari 2023

Banyak Bangunan Gedung perkantoran di Rohul Terbengkalai.


Kabarpesisirnews.com    KPN
ROKAN HULU RIAU,   -
Di Kabupaten Rokan Hulu terlihat ada beberapa  Bangunan gedung perkantoran yang terbengkalai seperti gedung DPRD Rohul dijalan lingkar , gedung serba guna bekas kantos Kesbangpol ,gedung bekas kantor Dinas perhubungan di jalan Sudirman samping UPTD uji kelayakan bermotor Kecamatan Rambah serta bangunan Gedung diduga akan dijadikan kantor dinas sosial pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (Dinsos PPPA) di jalan komplek Pemda Rokan Hulu Terbengkalai,diharapkan kepada aparat penegak hukum agar menindak lanjuti memberikan pengawasan agar anggaran pemerintah dapat bermanfaat tidak sia sia.



       Sedangkan Dinsos PPPA ,Kesbangpol saat ini berkantor dirumah rumah Dinas  komplek perumahan Pemda tak jauh dari Diskominfo Rohul status menumpang.



  Pantauan lapangan, banguan gedung diduga akan dijadikan kantor Dinsos PPPA yang menggunakan uang negara pada APBD Rohul 2018 dipenuhi semak belukar dan berlumut.



Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Rohul, Elbisri melalui selulernya kepada wartawan,jum'at 10/2/2023 mengatakan, Bangunan tersebut masih tanggung jawab Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim).



"Aset Gedung itu tercatat di Perkim tanggung jawabnya di Perkim kita hanya melakukan penata usahaan nya saja," jelas Elbisri.



 Menurut Elbisri, Sapanjang Dinas Perkim belum melakukan pencatatan pihaknya belum bisa melakukan penata usahaan.



"Coba tanya Dinas Perkim, seperti nya itu belum selesai pembangunan nya," Tutup nya.




Sementara itu Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Rokan Hulu ,Heri Islami ketika dihubungi enggan memberikan komentarnya."****



LAPORAN WARTAWAN      :    AC
EDITOR                 :     R.ARIFIN

Load comments