Senin, 06 Februari 2023

Bupati Pelalawan Silaturahmi Dengan Awak Media Yang Ada Di Pelalawan



Kabarpesisirnews.com    KPN

PELALAWAN RIAU,   -

Bertempat di Rumah dinas Bupati, H.  Zukri Misran mengadakan acara Silaturahim Minggu 05/02/23 sekitar pukul 20.45 wib 



bersama pimpinan organisasi profesi dan awak media yang ada di Kabupaten Pelalawan baik PWI, JMSI, IWO, IPJI, MOI, PJS, PPWI, PJI ATAP, GWI.




Turut hadir Wakil Bupati H.Nazaruddin SH MH, Setdakab Drs. H. T. Muklis MSi, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat   Zulkifli MSi dan  beberapa Kepala dinas dilingkungan Kabupaten Pelalawan serta pimpinan organisasi profesi/ media(komunitas media) dan anggot/awak media.




Kata sambutan diawali dari ketua PWI. Dalam sambutannya ketua PWI menyampaikan terima kasih kepada pak Bupati atas undangannya tetapi jangan mendadak seperti saat ini dan juga  mendukung visi dan misi pemerintahan Kabupaten Pelalawan. Pada dasarnya Ketua PWI berharap agar Bupati dan Wakil Bupati, dalam membangun Pelalawan dapat tercapai masyarakat  sejahterah.




Dan kata sambutan dilanjutkan oleh ketua JMSI. Dalam sambutannya berharap agar segala kegiatan yang diadakan Pemda(Bupati-red) agar para pihak media di libatkan. Misal apabila ada kunjungan ke lapangan.




Kemudian dilanjutkan oleh Bupati yang menyampaikan perihal CSR dari beberapa perusahaan tentang pengerjaan sungai Kerumutan. Dalam penyampaiannya bahwa tindakan yang dilakukan  berdasarkan tahapan rencana masyarakat/proposal yang disampaikan ke Pemda dan sebagai pelaksanaan eksekusi dilaksanakan masyarakat dan diketahui oleh Pemda/Bupati. 



Jadi bukan dana nya CSR masuk ke rekening Pemda atau Bupati kemudian baru pekerjaan sungai Kerumutan dilakukan tetapi murni berdasarkan proposal masyarakat ke Pemda dan Dana CSR perusahaan sebagai operasional pekerjaan, dari dan untuk masyarakat, demikian lanjut Bupati.




Hal lain disampikan Bupati termasuk tentang beasiswa bagi anak berprestasi dan anak yatim.




Juga pada kesempatan ini Bupati juga menyampaikan program baru  aplikasi pelayanan masyarakat dengan klik lapor Pelalawan dengan cara download melalui playstore aplikasi Pelalawan. 




Masyarakat cukup download melalui playstore misal ada laporan dilapangan yang ditemukan dan akan menyampaikan laporan tsb cukup dengan klik lapor Pelalawan melalui jejak digital dan dapat terlihat dan terbaca oleh semua petinggi pemerintah an dan berkompeten untuk direspon dan diselesaikan segera. 




Wakil Bupati juga ikut menyampaikan, dalam kata sambutan nya berharap agar para awak media ada yang stanby misal ada di kantor Bupati atau dewan.




Dan ini kedepannya akan jadi perhatian untuk dapat lebih menjalin kerjasama lebih intens dengan media/wartawan sehingga dapat mensejahterakan para awak media/wartawan.




Sebagai penutup acara Bupati Pelalawan berfoto bersama dengan para awak media dan dilanjutkan dengan acara hiburan."*****




LAPORAN WARTAWAN         :   SYAHRIL

EDITOR                 :     R.ARIFIN

Load comments