Sabtu, 18 Februari 2023

KEPALA DESA TANJUNG BUNGA HASAN MENGUCAPKAN SELAMAT HARI PERS NASIONAL 2023 SEMAKIN JAYA DAN BERMARTABAT.



Kabarpesisirnews.com.   KPN

KEPULAUAN MERANTI RIAU,  -

Pers Nasional (HPN) diselenggarakan setiap tanggal 9 Februari  Hasan Kepala Desa Tanjung bunga Kecamatan Pulau Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti Riau menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh yang berada di Indonesia khususnya yang bertugas di Kabupaten Kepulauan Meranti.



Ucapan tersebut disampaikannya dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang ke- 77 tahun 2023, yang jatuh pada Kamis, (09/02/2023) lalu.



“Seperti halnya kita tahu, pers sering disebut sebagai pilar ke empat demokrasi setelah eksekutif, legislatif, dan yudikatif,” kata Hasan Kepala Desa Tanjung bunga.



“Selamat Hari Pers Nasional. Tak ada demokrasi tanpa kebebasan pers, tak ada kebebasan pers tanpa demokrasi.



Lanjut Hasan  Kepala Desa Tanjung bunga walaupun berada di luar sistem politik formal, keberadaan pers memiliki    posisi strategis dalam informasi massa, pendidikan kepada publik sekaligus menjadi alat kontrol sosial di masyarakat.



“Maka saya ucapkan selamat Hari Pers Nasional yang ke 77 kepada seluruh insan Pers di Indonesia, khususnya Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti,” jelasnya.




Dia berharap semoga kedepannya insan pers selalu jaya dan sukses selalu, karena menurutnya, pers juga sangat membantu masyarakat, khususnya di pemerintah.



“Kritik dan saran insan pers selalu kami tampung dengan baik yang sifatnya untuk membangun dan mendidik. Untuk itu kami akui pers merupakan salah satu mitra kerja kami,” tambahnya.



Hasan  Kepala Desa Tanjung bunga pada saat memberi keterangan melalui selulernya, menuturkan, tentunya yang baik dalam menyuguhkan pembritaan-pemberitaan yang aktual dan berimbang, sesuai kode etik jurnalistik dan juga tupoksinya sebagai jurnalistik.



“Kepada pers di Indonesia, agar semakin inovatif dan optimistis dalam melahirkan produk jurnalistik yang bebas, berkualitas, demokratis, bermartabat untuk masyarakat,” pungkasnya.



Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang telah diselenggarakan media, alhamdulillah membawa hasil yang luar biasa, salah satu diantaranya adalah dalam mengangkat nama-nama Desa. Keberhasilan Desa dalam membangun tidak terlepas dari peran media, dengan demikian media telah berperan mengangkat martabat nama desa kehadiran pers juga telah berkontribusi besar didaerah maupun negara.



Terima kasih kepada insan pers atas informasinya  dalam bentuk pembangunan, sosial dan lain sebagainya, dari awal sampai sekarang peran awak media sangat besar kontribusinya dalam pembangunan, demokrasi, kemajuan negara dan lain-lain, ungkapnya."****




LAPORAN WARTAWAN        :    RD

EDITOR                 :      R.ARIFIN

Load comments