Sabtu, 04 Maret 2023

Prihatin dengan kondisi kerusakan jalan Desa, Pengurus Masjid Almuthmainnah "Irfan Syahputra" bersama warga Desa Banglas Barat Bergotong royong Memperbaiki Jalan Yang Rusak.



Kabarpesisirnews.com.   KPN

SELATPANJANG RIAU,   -

Pengurus masjid Almuthmainnah "Irfan Syahputra" beserta Warga Desa Banglas barat Kecamatan Tebing tinggi, bergotong royong menambal jalan yang berlubang. Sabtu (4/03/2023).




Goro dipimpin oleh "irfan Syahputra" pengurus Masjid Jami Almuthmainnah,



Dengan matreal yang seadanya : seperti batu dan krikil di ambil langsung dari Masjid Jami Almuthmainnah, Sisa matreal lainnya yang dibutuhkan seperti semen yaitu diambil dari kumpulan sumbangan warga setempat.



Turun hadir kepala Dusun bandar suir "Azman" didampingi RT 02 "Damizi", kegiatan ini diikuti hampir oleh seluruh warga setempat.




Diungkapkan irfan syahputra, gotong royong yang dilakukan ini agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan kepada warga yang lalu lalang menggunakan akses jalan tersebut.



dikarenakan selama ini belum juga mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah, padahal usulan perbaikannya sudah berulang kali disampaikan sejak beberapa tahun lalu.


“Perbaikan ini dilakukan agar masyarakat melintas dengan aman, kerena takut ada korban yang jatuh akibat jalan berlubang, dengan menggunakan material seadanya dan semampunya, hanya batu dan pasir di ambil dari masjid Jami Almuthmainnah, selebih nya seperti semen itu iuran dari warga setempat” pungkasnya.




“Kalau menunggu Pemerintah menanggapinya kemungkinan masih Lama diperbaiki,” tutur Irfan




Selanjutnya, ia juga Berharap kepada Pemerintah Daerah Kepulauan meranti, Melalui dinas PUPR Kepulauan Meranti agar Jalan Di Desa Banglas Barat tersebut dapat segera diperbaiki dengan layaknya, agar warga desa setempat bisa melintas tanpa was-was terjatuh, dan juga bagi masyarakat dari luar Desa yang biasa melintas untuk menuju penyebrangan kempang lukun - sedulur  bisa melewati akses itu dengan aman.




“Karena kalau tidak diperbaiki, takutnya akan ada korban yang jatuh akibat jalan masih berlubang,”Tutupnya."****




LAPORAN WARTAWAN        :     PUTRA

EDITOR             :    R.ARIFIN



Load comments