Jumat, 14 April 2023

HMPS MBS Adakan Kegiatan Ramadhan Berbagi




Kabarpesisirnews.com    KPN

PEKANBARU RIAU,   - 

Segala aktivitas yang bernilai ibadah akan mendapat pahala yang melimpah jika dilakukan di bulan Ramadhan. Maka sebaiknya kita tidak menyia-nyiakan kesempatan yang tidak datang dua kali ini.





"Barangsiapa yang pada bulan itu mendekatkan diri kepada Allah dengan suatu kebaikan, nilainya seperti orang yang melakukan perbuatan yang diwajibkan pada bulan lainnya. Dan, barang siapa yang melakukan suatu kewajiban pada bulan itu, nilainya sama dengan 70 kali lipat dari kewajiban yang dilakukannya pada bulan lainnya. Keutamaan sedekah adalah sedekah pada bulan Ramadhan." (H.R. Bukhari-Muslim)




Beramal baik di bulan Ramadhan bisa dilakukan dengan cara apa saja. 



Berbagi takjil kepada sesama orang berpuasa adalah salah satu caranya. Hanya dengan memberi satu porsi makanan kepada orang yang sedang berpuasa saja pasti sudah mendapat pahala yang berlipatganda. 




Apalagi jika orang yang kita beri itu adalah orang yang belum punya makanan untuk berbuka puasa. Sungguh Allah SWT akan melipatgandakan pahala untuk setiap porsi yang kita bagikan.




Mengingat hal tersebut Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis Syariah (HMPS MBS) STAI Al-Kifayah Riau adakan kegiatan berbagi Takjil pada bulan Ramadhan pada Kamis (13/04/2023) di Stadion Utama Riau. 



Kegiatan berbagi takjil pada bulan Ramadhan dilakukan mengingat berlipat ganda nya amal perbuatan serta berkesempatan untuk menyenangkan hati orang yang berbuka puasa. 




Acara pembagian takjil di lakukan pada sore kamis pukul 16:30 di gerbang Stadion Utama Riau. 




Kaprodi HMPS MBS berharap dengan kegiatan tersebut mahasiswa lebih kompak dan terus melakukan hal-hal positif terutama untuk lingkungan masyarakat. 




"Semoga anak- anak MBS bisa memberikan dampak positif kedepannya" ujar Lita Arfah M.Si




Ketua HMPS juga berharap agar HMPS MBS  lebih solid  Kedepannya. 




Kegiatan tersebut di akhiri dengan acara Buka Bersama Kaprodi dan anggota HMPS MBS di Hotel Akar Bidara."****




LAPORAN WARTAWAN     :      OJA

EDITOR             :    R.ARIFIN

Load comments