Kamis, 15 Juni 2023

Kali Kedua Berkunjung, Kapolda Riau Terkesan Suasana dan Layanan di Kepulauan Meranti.



Kabarpesisirnews.com    KPN

SELATPANJANG RIAU, - 

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal mengaku terkesan dengan suasana di Kabupaten Kepulauan Meranti.




Sejak dilantik sebagai Kapolda Riau pada akhir tahun 2021 silam, Irjen Pol Mohammad Iqbal sudah terhitung dua kali berkunjung ke kabupaten termuda di Provinsi Riau itu. 




Berbeda dengan daerah lain. Kunjungannya ke Kabupaten Kepulauan Meranti menjadi yang terlama selama kunjungan kerjanya ke daerah. Sejumlah agenda dijalaninya selama satu hari penuh, bahkan bermalam di daerah yang berbatasan dengan Negara Malaysia ini.




Kunjungan perdananya pada Agustus 2022 lalu yakni peletakan batu pertama pembangunan Lapangan Tembak Bhara Daksa di Mapolres Kepulauan Meranti, dan kunjungan keduanya yakni meresmikan pemakaian lapangan tembak yang disebut-sebut menjadi terbesar di Riau.




Dalam kunjungannya, Kapolda yang memboyong istrinya Nindya dan sejumlah pejabat Polda Riau ini memberikan kesan istimewa terhadap kabupaten berjuluk Kota Sagu itu. Hal itu diungkapkan Irjen Pol Mohammad Iqbal saat ramah tamah bersama Forkopimda dan rekan jurnalis di Dikopi Coffee Shop Selatpanjang, Rabu (14/6/2023) malam.




Mantan Kapolda NTB itu larut dalam suasana dalam acara jamuan makan malam yang disajikan oleh pihak Polres Kepulauan Meranti. Tak hanya menghidangkan makanan terbaik, pertunjukan nyanyian turut menghibur para tamu. Bahkan, Kapolda terlihat ikut mengangguk-anggukkan kepalanya, larut menikmati lagu.




Suasana semakin akrab terlihat tatkala Plt Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar dan istri begitu juga Kapolres AKBP Andi Yul tampil menyanyikan lagu. Sebelumnya Kapolda juga menemani sang istri bernyanyi. 




"Saya melihat Kepulauan Meranti ini satu komunitas masyarakat heterogen yang luar biasa, kerapatan antara satu sama lainnya sangat akrab dan ini perlu dijaga dan dipertahankan," ungkap Mohammad Iqbal




Kapolda juga membeberkan sosok Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul Lapawesean Tendri Guling sebagai sosok Kapolres yang ideal dalam memimpin.




Dirinya menyampaikan, AKBP Andi Yul tidak hanya menjalankan tugas pokoknya sebagai seorang Kapolres tapi juga mampu berkolaborasi dan menyatu dengan semua elemen masyarakat.




"Kita melihat seorang Kapolres harusnya ya begini. Dia bisa menampilkan leadership komprehensif dan kolaboratif," ujarnya.




Mantan Kadiv Humas Mabes Polri ini mengatakan bahwa dirinya datang kembali ke Kepulauan Meranti bukan hanya untuk memenuhi undangan Kapolres, namun keberadaannya di Kota Selatpanjang merupakan suatu kebahagiaan yang luar biasa.





"Saya kesini memang diundang oleh Kapolres untuk meresmikan lapangan tembak. Namun lebih dari itu, saya kangen dengan suasana disini, saya juga melihat auranya beda dengan di tempat lain," ucapnya.




"Seperti janji terdahulu, saya akan kembali kesini dan sepertinya berada disini adalah kebahagiaan yang tidak bisa dibayar. Saya ingin menginap untuk beberapa hari lagi disini, namun banyak kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan," ungkapnya lagi.




Sambil menyampaikan motivasi dan pesan bahwa Polres Kepulauan Meranti terus berbenah agar semakin menjadi lebih baik. Kapolda juga terkesan dengan layanan yang diberikan oleh pihak Polres tersebut.




"Pokoknya kita betul-betul happy disini, layanannya sangat bagus. Jangankan di kepolisian seperti di Pekanbaru, di Kepolisian Metro Jaya saja bisa kalah. Bukan karena mewahnya, tapi karena keikhlasan dan keakraban nya," pungkasnya."****




EDITOR              :     R.ARIFIN 


Load comments