Selasa, 13 Juni 2023

Komandan KRI Beladau Silaturahmi dengan Plt Bupati Meranti AKBP Purn H Asmar



Kabarpesisirnews.com    KPN

SELATPANJANG RIAU,    -

Komandan KRI Beladau -643 Letkol Laut P Nana Suryana Idris melakukan silaturahmi dengan Plt Bupati Meranti AKBP (Purn) H Asmar, Senin (12/06/2023) siang.





Kehadiran tersebut tak lepas dari loyalitas H Asmar saat dirinya mendengar Kabar kalau KRI Beladau-643 sedang bersandar di Pelabuhan Selatpanjang dalam Agenda Ekspedisi Rupiah Berdaulat dengan BI.




Mendengar kabar itu, berdasarkan keinginan Plt Bupati Meranti AKBP Purn (H) Asmar, Danposal Selatpanjang Kapten Laut (P) Amrizal langsung menelpon dan menyampaikan permintaan dari Plt Bupati Meranti yang saat itu ingin bertatap muka dengan Nana Suryana yang saat itu sedang berada di KRI Beladau-643.




Mendapat Telpon, Letkol Laut P Nana Suryana Idris langsung bergegas menuju kediaman Plt Bupati Meranti jalan Merdeka Selatpanjang yang saat itu langsung dijemput di Pelabuhan Pelindo Selatpanjang dengan mengunakan Mobil.





Sesampainya dikediaman Bupati, dengan sigap dan cepat Komandan KRI Beladau memberikan penghormatan dan salam keakraban di rumah dinas Bupati Meranti tersebut.


Dihadapan Danposal Selatpanjang,  Letkol Laut P Nana Suryana Idris menyampaikan salam kenal dan memohon izin masuk kewilayah Meranti dalam agenda Ekspedisi Rupiah Berdaulat. Bahkan, dirinya juga sempat menawarkan Plt Bupati Meranti AKBP Purn H Asmar untuk mengelilingi Perairan Meranti dengan mengunakan Kapal Perang.




"Mohon izin bapak kami memasuki wilayah Meranti, dan jika berkenan kami ingin menawarkan jalan-jalan mengunakan KRI Beladau untuk melihat dan menikmati perjalanan didalam Kapal Perang," katanya sambil tersenyum.




Sementara itu, Plt Bupati Meranti AKBP (Purn) H Asmar merasa senang dan gembira ketika Komandan KRI bisa datang dikediamannya.




"Alhamdulillah saya yang meminta tadi, akhirnya datang juga Komandan kita. Semoga betah dan sering-sering main ke Meranti, dan tolong bantu lakukan Pengawasan diwilayah Perairan Meranti," kata Asmar sambil ketawa besar.




Ditambahkan dia, bukan dirinya mau menolak atas ajakan Komandan untuk keliling menggunakan kapal Perang namun, saat ini jadwal kami terlalu padat dan tidak sempat untuk merasakan kenikmatan di dalam KRI.




"Bukan saya tak mau, saya senang bisa ikut ditambahkan bisa mendapat pengalaman baru didalam Kapal Perang. Mudah-mudahan, kesehatan dan umur panjang serta keberkahan kedepannya kita bisa jumpa dan bisa barengan Patroli. Mohon di bantu untuk menyisir wilayah perairan Meranti," harapnya."****




LAPORAN             :     ALDO

EDITOR                 :     R.ARIFIN

Load comments