Sabtu, 03 Juni 2023

Memastikan Kesiapsiagaan Polres Di malam Libur Panjang, Kapolres Pelalawan Meng-apelkan "Pleton Siaga Ombak" Dan Mengecek Langsung Kondisi Tahanan Dan Penjagaan.



Kabarpesisirnews.com    KPN

PELALAWAN RIAU,   -

Dalam pelayanan selalu harus dilakukan dengan hati tulus agar pekerjaan dapat terealisasi dan tidak menjadikan beban terhadap pekerjaan tersebut. Demikian halnya dengan personil Polres Pelalawan dalam pelaksanaan tugasnya. Guna memastikan kesiap siagaan personil dalam  rangka pengamanan malam libur panjang. 




Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto.SH.SIK. melakukan pengecekan langsung kepada personil Polres Pelalawan. Sebelum melaksanakan pengecekan Kapolres Pelalawan memimpin apel siaga di halaman gedung utama Polres Pelalawan pada Jumat (02/06/2023) sekitar pukul 21.00 wib. Apel siaga di hadiri oleh Pejabat utama dan seluruh personil regu siaga Polres Pelalawan.




Apel kesiap siagaan bertujuan untuk memberi arahan kepada personil sebelum melaksanakan tugas. Sedangkan sasaran pengamanan terutama di lokasi yang rawan terjadi C3 yaitu Curat, Curas dan Curanmor. 




Beberapa tempat yang menjadi sasaran pengamanan dan Patroli yaitu pengamanan mako, patroli tempat tempat keramaian seperti perkantoran, taman hiburan, cafe, pusat perbelanjaan dan pemukiman penduduk yang rumahnya kosong di tinggal pemilik rumah keluar kota. Selain lokasi keramai-an sasaran pengamanan juga di lakukan di sepanjang jalan lintas timur Kabupaten Pelalawan terutama daerah daerah rawan terjadinya kecelakaan Lalu lintas.


Saat di konfirmasi awak media Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto.SH.SIK menyampaikan bahwa apel kesiap siagaan ini merupakan langkah awal untuk mengecek kesiapsiagaan personil sebelum melaksanakan tugas patroli dan pengamanan terhadap masyarakat saat libur panjang saat ini. Walaupun saat ini libur panjang namun kami tetap siaga memberikan pelayanan keamanan kepada masyarakat terutama di Pemukiman masyarakat, Pusat perbelanjaan, tempat hiburan, cafe dan jalan lintas timur kabupaten Pelalawan yang rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas. 




Hal ini kami lakukan untuk melayani masyarakat dan menekan angka kriminalitas selama libur panjang di kabupaten Pelalawan. Harapan kami kepada masyarakat mari kita saling bahu membahu menjaga keamanan Kabupaten Pelalawan terang 

AKBP Suwinto."****

(Rilis Polres Pelalawan).-




LAPORAN WARTAWAN     :        SYAHRIL

EDITOR            :    R.ARIFIN

Load comments