Jumat, 25 Agustus 2023

Polres Pelalawan Gelar Jumat Curhat Guna Menampung Keluhan Dari Para Sopir



Kabarpesisirnews.com     KPN

PELALAWAN RIAU,    -

Polres Pelalawan kembali gelar Jumat Curhat. Acara berlangsung di Kantor Komunitas Supir Dump Truck Pangkalan Kerinci Jl. Seminai Kecamatan Pangkalan Kerinci Kota Kabupaten Pelalawan yang di hadiri oleh Tokoh Pemuda, Pengusaha tanah Timbun serta Pengemudi dan Karyawan muat pasir. pada Jumat (25/8/2023).





Jumat Curhat dalam rangka menampung saran dan keluhan dari  masyarakat yang berkaitan dengan siskamtibmas yang terjadi saat ini di wilayah Kabupaten Pelalawan, sehingga diharapkan Polri dapat memberikan Solusi serta jalan keluar terhadap Permasalahan yang sedang terjadi di tengah tengah masyarakat saat ini.





Selain itu Polres Pelalawan juga gelar layanan kesehatan gratis kepada masyarakat serta Para sopir dan karyawan bongkar muat.


Jumat  Curhat dipimpin oleh  Kapolres Pelalawan yang di wakili oleh Wakapolres Pelalawan Kompol Dwi Yatmoko S.TP.,S.I.K,. M.I.K.





Turut hadir dalam kegiatan jumat Curhat tersebut  Kasat Binmas Polres Pelalawan AKP Budi Ikhsani S.H serta Pejabat Utama Polres Pelalawan serta Komunitas Pengemudi dan karyawan Bongkar muat.





Dalam sambutannya Wakapolres Pelalawan Kompol Dwi Yatmoko S.TP.,S.I.K,.M.I.K menyampaikan bahwa


"Melalui kegiatan Jum'at curhat ini kami mengajak kepada bapak bapak untuk selalu menjaga situasi kamtibmas disekitar tempat tinggal dan tempat kerja yang berguna untuk mencari nafkah hal ini mempunyai mahsud dan tujuan agar kita sendiri maupun orang lain yang baru datang di lingkungan kita tersebut bisa merasa aman dan  nyaman".





"Selain itu perlu kami informasikan bahwa saat ini tidak hanya tingkat desa saja yang ada polisi Bhabinkamtibmas akan tetapi ditingkat RW pun sudah ada polisi RW sehingga bapak bapak bisa bertukar pikiran dan informasi dengan polisi tersebut untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif. Bagi bapak bapak yang mempunya profesi sebagai pengemudi di harapkan untuk mengemudi dalam bekerja dengan baik dan selalu mengedepankan etika berlalu lintas. 





Hal ini tentunya kita harus menghargai pengguna jalan lain sehingga ketertiban berlalu lintas dapat terlaksana dengan baik, dan yang paling penting kita harus mempunyai rasa tanggung jawab terhadap diri sendiri maupun lingkungan sekitar". terang Waka Polres.



Lanjut Waka Polres bahwa "Wilayah Kabupaten Pelalawan merupakan Jalur Lintas Timur, yang memiliki tingkat kerawanan laka Lantas yang tinggi, untuk itu kami menghimbau kepada para Pengemudi untuk selalu berhati hati di jalan Raya, Patuhi rambu lalu lintas yang ada sehingga dapat terhindar dari kecelakaan Lalu Lintas.





Untuk itu saya berharap masyarakat memiliki   Aplikasi *Super App* 

sehingga nantinya masyarakat lebih mudah untuk meminta bantuan polisi dan menanyakan segala hal yang berhubungan dengan informasi kepolisian", tambah kompol Dwi Yatmoko.S.TP.,S.I.K,.M.I.K.





Usai memberikan sambutan Waka Polres Pelalawan  Kompol Dwi Yatmoko.S.TP.,S.I.K,.M.I.K. berkesempatan berdialog dengan masyarakat komunitas sopir terkait laporan kehilangan barang, kesadaran masyarakat yang rendah tentang berlalu lintas dan Operasional warung internet yang beroperasi 24 jam yang sangat meresahkan masyarakat.





Menjawab beberapa pertanyaan tersebut Waka Polres Pelalawan

Kompol Dwi Yatmoko. S.TP.,S.I.K,.M.I.K. mengajak kepada seluruh masyarakat dan komunitas untuk berdialog tentang laporan kehilangan barang. Masyarakat boleh datang kapan saja untuk melapor dan tidak di kenakan biaya apapun. Polri tidak boleh menolak laporan ataupun pengaduan dari masyarakat.





Tentang operasional warnet yang sampai 24 jam kami akan segera berkordinasi dengan Pemda kabupaten Pelalawan untuk bersama melaksanakan Patroli mengecek Warung internet yang beroperasi 24 jam.





Masyarakat juga turut berpartisipasi aktif melaksanakan Patroli atau pun Ronda malam, sehingga segala sesuatu yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban di daerah kita dapat di atasi."Tutup  kompol Dwi Yatmoko.S.TP.,S.I.K,.M.I.K."****




LAPORAN             :    GIRO

EDITOR                 :     R.ARIFIN

Load comments