Selasa, 01 Agustus 2023

Puluhan Bendera Merah Putih Dibagikan Oleh Angkatan Laut Selatpanjang



Kabarpesisirnews.com    KPN

SELATPANJANG RIAU,   -

TNI Angkatan Laut Lanal Dumai, dalam hal ini Posal Selatpanjang telah membagikan puluhan bendera merah putih diwilayah Perairan Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau.





Pembagian bendera merah putih yang berlangsung pada, Selasa (01/08/2023) siang dimulai dari Kapal-kapal, Pompong Penyeberangan hingga ke Nelayan diwilayah Perairan Selat Air Hitam Selatpanjang.





Danposal Selatpanjang Kapten Laut P Amrizal disampaikan Kapos Penyalai Peltu Achmad Yachya mengatakan kalau kegiatan Pembagian bendera merah putih memang rutin dilakukan oleh Angkatan Laut disaat-saat momen atau jelang peringatan kemerdekaan Republik Indonesia.





"Alhamdulillah, tadi kita sudah menyebarkan dan memasang langsung bendera merah putih melalui laut. Dan sasaran yang kita bagikan terutama kepada Nelayan, Kapal-kapal, dan Pompong Penyebrangan (Kembang)," katanya yang saat itu didampingi anggota Posal Selatpanjang Serda Muhammad Alghiffary. Selasa, (01/08/2023).





Dijelaskan dia, disaat pembagian banyak juga ditemukan bendera merah putih kita sobek dan lusuh. Sehingga kami mengajak para Nelayan maupun Nahkoda langsung mengantikan dan menyuruh serta ikut menghormati bendera merah putih saat terpasang.





"Selaun utnuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 78 tahun, ini juga sebagai bentuk menanamkan kembali nilai kebangsaan di wilayah Posal Selatpanjang," jelasnya.





Ditambahkan dia, kegiatan ini masih tetap berlanjut dan kita sudah menyiapkan puluhan bendera merah putih uynuk kita bagikan kepada Masyarakat.





"Hari ini kita bagikan kepada nelayan desa Insit, kepada Nahkoda kempang dan kapal-kapal penumpang yang bersandar di kota Selatpanjang," terangnya."****





LAPORAN             :    ALDO

EDITOR                 :    R.ARIFIN

Load comments