Rabu, 20 September 2023

UPT Jalan dan Jembatan Wilayah VI Dinas PUPR PKPP Riau lanjut Perbaiki Jalan Ujung batu



Kabarpesisirnews.com     KPN

ROKAN HULU RIAU,     -

Dua titik jalan yang rusak tepatnya dijalan lintas Rokan Hulu tepatnya didepan Puskesmas Ujungbatu,  dan Jalan didepan SPBU Kecamatan Ujung batu akan segera dilakukan perbaikan oleh Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PUPRPKPP) Provinsi Riau melalui UPT Jalan dan Jembatan Wilayah VI.





Hal ini disampaikan Fery Yunanda Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah VI,  Rabu 20 September 2023. Dikatakannya dalam waktu dekat setelah pengesahan APBD Perubahan TA 2023, penanganan jalan dalam kota jalur dua  ujung batu akan direalisasikan.




"Direncanakan pada bulan oktober ini setelah APBD P 2023 disahkan kegiatan sudah dapat dilaksanakan, 2 titik yang cukup parah di lintas Ujung batu tepatnya di depan Puskesmas dan SPBU Ujungbatu Timur  akan dilakukan penanganan," ujar Fery





Usulan ini terkait penanganan jalur kota Ujung batu telah disetujui dan telah dianggarkan pada APBD P 2023, penangan dalam bentuk pekerjaan patching,  nanti di pekerjaan ini akan dilaksanakan oleh UPT Jalan dan jembatan wilayah VI secara swakelola.


"Selanjutnya pada tahun 2024 akan dianggarkan secara menyeluruh untuk lanjutan pekerjaan diruas tersebut oleh bidang bina marga," sebutnya.





Diharapkan kolaborasi antara UPT Jalan dan Jembatan Wilayah VI bersama Bidang Bina marga akan meningkatkan aksesbilitas di kota ujung batu.





Kota Ujung Batu merupakan salah satu kecamatan yang memiliki tingkat kepadatan lalulintas yang cukup tinggi karena ruas di Kecamatan tersebut merupakan jalur logistik dari sumatera barat (via ujung batu-rokan -batas sumbar) dan dari sumatera utara (via Ujung Batu- Pasir Pangaraian - batas sumatera utara).





Sebelumnya telah dilakukan juga penanganan aliran air dengan pekerjaan pemasangan drainase pracetak (u-ditch) sepanjang 640 meter, hal ini dilakukan dalam rangka menjaga badan jalan agar tetap kering dan terhindar dari genangan air.





"Sejauh pantauan kami beberapa minggu yang lalu badan jalan sudah tidak terdapat genangan air dan aliran air cukup lancar teraliri pada drainase yang telah dibangun. Dengan demikian nantinya badan jalan yang ditangani akan memiliki daya tahan yang lebih lama dan dapat melayani transportasi di Kecamatan Ujung Batu dengan lancar," tutupnya."****




LAPORAN           :    AC

EDITOR               :    R.ARIFIN

Load comments