Kamis, 26 Oktober 2023

Kapolres Pelalawan Berikan Himbauan Kepada Masyarakat Pelalawan Agar Tetap Menjaga Situasi Yang Sejuk dan Kondusif Memasuki Tahapan Pemilu 2024-2029 Saat Menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW




Kabarpesisirnews.com      KPN

PELALAWAN RIAU,   -

Dalam pertarungan pemilihan calon legislatif tidak lama lagi akan di langsungkan penuh dengan dinamika. Dimana para caleg tentunya sudah mempunyai kantong kantong suara untuk memenangkan pemilihan. Akan tetapi karena dinamika politik, para peserta caleg ada yang ber imigrasi dari partai awal ke partai barunya.




Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto.SH.SIK sebagai pihak yang menjaga keamanan pemilu saat menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW yang di selenggarakan oleh Persatuan Keluarga daerah Piaman (PKDP) Bundo Kanduang yang merupakan warga perantau Minang kabau yang berasal dari wilayah administrasi Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, serta warga dari wilayah-wilayah sekitarnya yang punya kedekatan budaya, sejarah dan hubungan kekeluargaan. Acara berlangsung di masjid Nurul amal Belakang Pasar baru Pangkalan Kerinci Pada Rabu (25/10/2023).




Turut hadir Pada acara maulid nabi Muhammad SAW Ketua MUI Kabupaten Pelalawan H.Iswadi yazid.LC, Kabag Sumber Daya Manusia Kompol Indra Rusdi.SH, Kasat Intel AKP Yulhendra.SH.MH, Kasat Bimas AKP Budi Ikhsani SH. Kapolsek Pangkalan Kerinci, AKP Romi Irwansyah SH.MH, Kasi Humas AKP Edy Haryanto. SH.MH, Penasehat PKDP Joni Naidi, S. Sos, Ketua Masjid Nurul Amal Tengku Labei Sakti, Ustad Wandi Saputra

Ketua Ikatan Keluarga Minang, Ketua bundo kanduang PKDP ibu Darniati.




Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memperingati kelahiran nabi besar Muhammad SAW sekaligus Rasul bagi Umat islam yang telah membawa umat islam dari jaman jahiliah kepada jaman kemajuan modern saat sekarang ini.


Dalam sambutannya Kapolres Pelalawan menyampaikan ucapan Terima Kasih Kepada Panitia Penyelenggara yaitu Persatuan Keluarga Daerah Piaman Bundo Kanduang Kabupaten Pelalawan.





"Saya Beserta Rombongan mengucapkan Terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Warga masyarakat PKDP Bundo Kanduang yang telah bersama hadir di masjid Nurul amal ini, semoga acara ini berjalan lancar dan membawa berkah tersendiri kepada seluruh jamaah dan masyarakat kabupaten Pelalawan Pada umumnya".Terang AKBP Suwinto.SH.SIK.





Di Tambahkannya saya menghimbau kepada seluruh masyarakat bahwa saat ini kita telah masuk tahun Politik untuk itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap bersatu, walaupun Pilihan kita berbeda tapi jadikan itu warna yang membuat suatu keindahan bukan penyebab terjadinya perpecahan. Bijaklah dalam bersosial media Jangan Percaya kepada berita Hoax atau berita yang tidak benar yang juga berpotensi memecah belah persatuan bangsa, untuk itu mari kita tetap menjalin silaturahmi sesama warga masyarakat agar  masalah yang terjadi dapat kita selesaikan secara musyawarah".Tutup Kapolres Pelalawan.





Usai sambutan Kapolres Pelalawan Acara di lanjutkan dengan Ceramah agama yang di sampaikan oleh ketua MUI kabupaten Pelalawan Iswadi Yazid.LC tentang hikmah memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW."****




LAPORAN             :    GIRO

EDITOR                 :     R.ARIFIN


Load comments