Jumat, 24 November 2023

Mantap, Ketua OPP Teluk Belitung Jadikan Mobil Pribadinya Sebagai Ambulance Puskesmas Teluk Belitung



Kabarpesisirnews.Com     KPN

Kep Meranti Riau.

Wujud kepedulian Organisasi Peduli Pemuda Kelurahan Teluk Belitung Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, patut dibanggakan dan patut diacung jempol.





Pasalnya, baru beberapa hari ini Ketua Organisasi Peduli Pemuda (OPP) Kelurahan Teluk Belitung Zuriyadi Fahmi secara ikhlas buat sementara menyediakan sarana transportasi mobil pribadinya dijadikan ambulance di Puskesmas Teluk Belitung, khusus buat warga Kelurahan Teluk Belitung.






Mobil tersebut kapan saja diperlukan oleh pihak puskesmas Teluk Belitung, dam masyarakat setempat siap disediakan buat Ambulance, terhitung sejak 23 November 2023, niat baik dan program OPP tersebut disambut baik oleh Kepala UPT Puskesmas Teluk Belitung Apriadi Saputra A.MK.





Hal itu dilakukannya, setelah pihaknya mendapat informasi dan keluhan dari masyarakat atas kerusakan Ambulance di Puskesmas Teluk Belitung, diketahui sudah 3 bulan mengalami kerusakan dan tidak dapat digunakan buat kebutuhun pasien disaat membutuhkan.





Merespon keluhan tersebut, OPP Teluk Belitung, secara bersama melakukan audeinsi dengan pihak UPT Puskesmas Teluk Belitung, dan sepakat mengatakan mobil pribadinya di jadikan Ambulance  khusus buat warga Kelurahan Teluk Belitung.





Yang dipertanyakan masyarakat, "kapan kepedulian pemerintah Meranti, Provinsi Riau maupun Pusat untuk memperhatikan kebutuhan publik tentang pelayanan umum yang sangat riskan dibutuhkan masyarakat".


Ketua Pemuda OPP Kelurahan Teluk Belitung Zuriyadi Fahmi saat dikonfirmasi terkait dirinya menggunakan mobil pribadinya buat Ambulance di Puskesmas Teluk Belitung, melalui sambungan telfon serulernya Jum'at (24/11/2023) mengatakan, benar itu lah yang bisa kita perbuat, demi kebutuhan masyarakat Kelurahan Teluk Belitung pak, jawabnya.





Diakuinya, tidak punya niat dari kami sebagai OPP untuk menyakiti pemerintah, ini merupakan wujud kepedulian kita semata terhadap kerusakan Ambulance di Puskesmas Teluk Belitung, tutur Zuriyadi Fahmi.





Sesuai gawe kita, kata Zuriyadi Fahmi, itu cuma buat warga Kelurahan saja, karena kita OPP Kelurahan Teluk Belitung, jelasnya





Mudah mudahan, katanya apa yang kita perbuat itu dapat bermanfaat buat kepentingan pihak Puskesmas Teluk Belitung, umumnya kebutuhan khusus buat masyarakat Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, pungkas Zuriyadi Fahmi.





Sementara Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Merbau Syafruddin S.Hum mengucapkan terima kasih atas kepedulian OPP terhadap kepentingan masyarakat.





Selamat Ketua, semoga menjadi ladang amal buat Ketua (Zuriyadi Fahmi, red) Mudah mudahan dapat bermanfaat buat masyarakat khususnya masyarakat Kelurahan Teluk Belitung, umumnya Kecamatan Merbau."****





LAPORAN            :    ALI SANIP

EDITOR                :    R.ARIFIN

Load comments