Kamis, 23 November 2023

Membahas Isu Ambulance, OPP Teluk Belitung Gelar Audeinsi Bersama Pihak UPT Teluk Belitung.




Kabarpesisirnews.Com   KPN

KEP.MERANTI RIAU,    -

Membahas isu kerusakan mobil Ambulance di UPT Puskesmas Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, mendapat respon positif dari kalangan masyarakar terutama Organisasi Peduli Pemuda Kelurahan Teluk Belitung.





Sebagai mana disampaikan Ketua OPP Kelurahan Teluk Belitung Zuriyadi Fahmi melalu Wibsaet kepada awak media ini Kamis (23/11/2023) mengatakan,  Organisasi Peduli Pemuda (OPP) Kelurahan Teluk Belitung Kecamatan Merbau Kabupaten Meranti gelar Audiensi bersama UPT. Puskesmas Teluk Belitung membahas isu Mobil Ambulance sudah 3 bulan tidak bisa digunakan dan tidak layak pakai untuk membawa pasien, tulisnya lagi.





Berangkat dari informasi dan keluhan masyarakat dilingkungan Kelurahan Teluk Belitung terkait bahwasanya masyarakat sudah tidak bisa lagi menggunakan mobil Ambulance jika dalam kondisi Emergenci, terpaksa harus ke sana-sini mencari mobil untuk digunakan, katanya, sempat beredar viral Jenazah di bawak pakai mobil Pik Up. Memang setelah kita cek kondisi Ambulace sudah sangat memprihatinkan, tegas Fahmi.





Merespon hal tersebut, OPP pun bergerak cepat bersama penggurus untuk mencoba mencari solusi dalam hal kesalamatan utama bagi nyawa masyarakat kita, sehingga pada 23 November 2023 Audiensi OPP diterima oleh pihak UPT Puskesmas Teluk Belitung, tuturnya memaparkan.



Diakuinya, audiensi ini diterima langsung oleh kepala UPT Puskesmas yaitu Bapak Apriadi Saputra. AMK beserta KASUBAG TU bapak Siswanto, hadir dari OPP yaitu Ketua Zuriyadi Fahmi , Sekretaris Sri Cita, Bendahara Didit Aditiya, KABID Sosial Rizaldi Ilham dan Anggota Widya Sasmita Humas dan Informasi.





Menurut Ketua OPP Kelurahan Teluk Belitung itu, didalam Audiensi tersebut kepala Puskesmas memaparkan kondisi Ambulance saat ini sudah tidak dapat dipungsikan lagi, katanya kita sudah berupaya Kesana –sini untuk mencarinya namun jalan masih buntu dan belum ada solusi, beber Fahmi meniru pengakuan kepala UPT Puskesmas Teluk Belitung.




Setelah kehadiran OPP terpecahlah suatu masalah yang mana OPP Teluk Belitung dengan ikhlas, buat sementara waktu menjadikan Mobil Ketua OPP untuk dijadikan Ambulance demi kebutuhan masyarkat khusus Kelurahan Teluk Belitung adapun Jasa Ambulance ini Gratis yang di Persembahkan OPP dalam Program Kemanusian, dan ini sengaja kita buat program yang khusus untuk masyarakat kita pungkas Zuriyadi Fahmi.




Ketua pemuda yang banyak dikenal kalangan masyarakat itu memaparkan, tak banyak bisa kita lakukan yang jelas OPP selalu hadir ditengah-tengah masyarakat Teluk Belitung didalam kondisi dan bentuk apapun baik itu suka maupun duka, kami meminta doa kepada masyarakat Kelurahan Teluk Belitung semoga kami tetap istiqomah dalam melakukan hal yang positif, pungkas Zuriyadi Fahmi."****




LAPORAN           :    ALI SANIP

EDITOR               :    R.ARIFIN

Load comments