Senin, 04 Desember 2023

Bupati H. Zukri, Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Yayasan Putri Hati Kudus Di Pangkalan Kerinci




Kabarpesisirnews.com    KPN

PELALAWAN RIAU,    -

Bertempat di jalan Datuk Engku Raja Lelo Putra, Senin 04/12/2023 sekitar pukul 10.00 wib telah dilakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung yayasan Putri Hati Kudus oleh Bupati Pelalawan H.Zukri M.





Sebelumnya, telah diadakan terlebih dahulu acara  kebaktian  oleh Pastor Paroki. Dimana dalam khotbahnya, Pastor beserta umat yang mengikuti kebaktian berharap agar Yayasan yang bergerak di bidang pendidikan ini dapat bertumbuh dan berkembang dalam melengkapi kebutuhan masyarakat pangkalan kerinci dan sekitarnya.




Turut hadir mendampingi Bupati dalam peletakan batu pertama Kadis Sosial, Asisten 1 Bupati, Kabid PUPR, Ketua HIPMI, Lurah Pkl kerinci Timur beserta Rombongan,  Camat, Anggota Dewan Propinsi dan Kabupaten incumbent, Calon Legislatif, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pastor Paroki dan Rombongan termasuk Bruder, Suster,  Para Kaling,  dan Para pengurus gereja beserta umat.


Ketua Panitia pembangunan Yayasan Hati Kudus  Monang Pasaribu dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah karna hal ini bisa terwujud karna begitu lama dinantikan. Target perencanaan pembangunan memakan waktu5(lima)  6(enam) bulan artinya tahun ajaran 2023/2024 sudah dapat menampung siswa baru sehingga dapat mewujudkan visi misi bangsa ini yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa serta visi dan misi pemerintah yakni Pelalawan maju Pelalawan cerdas. 




Semoga dengan terwujudnya pembangunan Yayasan Putri Hati Kudus yang mewadahi Sekolah Asisi mulai TK, SD dan SMP akan menciptakan manusia cerdas dan pemimpin yang cerdas.




Kemudian kata sambutan dilanjutkan Ketua Yayasan Putri Hati Kudus Suster Fredric Hasugian. Dalam sambutannya mengatakan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada Bupati dalam hal ini pemerintah Pelalawan yang telah memberikan izin dengan melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung sekolah Asisi yang dilakukan oleh Bupati dan semoga akan menciptakan memajukan dan  mencerdaskan anak anak bangsa yang ber akhlak.


Kemudian kata sambutan dari Pastor Paroki Aloysius Suyoto. Dalam sambutannya Romo Aloysius Suyoto mengucapkan terimakasih setinggi tinggi kepada Pemerintah an Pelalawan dalam hal ini Bupati Pelalawan atas diberikan izin pembangunan gedung Sekolah Asisi dibawah naungan Yayasan Putri Hati Kudus dan peletakan batu pertama nya langsung dilakukan oleh Bupati Pelalawan Bapak Zukri Misran SE.




Semoga sekolah ini bisa melahirkan anak bangsa yang ber akhlak dan mendunia artinya diperhitungkan di dunia internasional dan sekolah ini untuk semua kalangan.




Dalam sambutannya pak Bupati mengatakan salut kepada Sr Frederika atas semangat dan kegigihan dalam mewujudkan berdirinya Sekolah Asisi. 




Dan juga sesuai dengan visi dan misi Pemerintah yang mencanangkan pendidikan 9 tahun yakni hingga SMP masih merupakan tanggungan pemerintah. Dan juga demi mewujudkan Pelalawan maju Pelalawan cerdas, sesuai targetnya pemerintahan saat ini.




Dan pada kesempatan ini pak Bupati juga menyampaikan aplikasi "klik pelalawan". Dimana aplikasi ini di harapkan masyarakat akan lebih dipermudah dalam menyampaikan keluhan dan keadaan yang di dapati menyalah dari aturan. Masyarakat dapat mengunduh aplikasi ini dan aplikasi ini dapat digunakan masyarakat untuk melaporkan akan kejanggalan kejanggalan atau keluhan yang dijumpai di lapangan. 




Dan juga pada kesempatan ini Bupati juga menyampaikan agar masyarakat menanam tanaman "kelor" yang di percaya merupakan tanaman yang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Dan pada kesempatan ini Bupati, Panitia Pembangunan, Romo Aloysius Suyoto sbg Pastor Paroki, Ketua Yayasan Putri Hati Kudus melakukan penanaman  ",tanaman kelor", yang mana bibit tanaman kelor sudah disiapkan para pendamping nya. Sebagai bukti Bupati hingga saat ini juga masih mengkonsumsinya."****




LAPORAN           :    GIRO

EDITOR               :     R.ARIFIN

Load comments