Selasa, 12 Desember 2023

Gelar Jaksa Masuk Sekolah Oleh Kejari Kepulauan Meranti Di Sekolah Dasar



Kabarpesisirnews.com     KPN

SELATPANJANG RIAU,    -

Kejaksaan Negeri Kepulauan Meranti gelar jaksa masuk sekolah yang bertempat  di Aula Sekolah Dasar Negeri 02 Tebing Tinggi  adapun Jaksa Masuk Sekolah (JMS) dengan tema “Bullying dan Narkotika Senin (11/12/2023).




Selain itu, bahwa Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) diikuti oleh lebih 50 Orang Siswa. Bahwa Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) juga dihadiri oleh peserta didik dari  beberapa sekolah, diantaranya: SMPN 1 Tebing Tinggi,SMPN 2 Tebing Tinggi SDN 1 Tebing Tinggi,SDN 2 Tebing Tinggi,SDN 3 TebingTinggi,SDN 7 Tebing Tinggi,SDN 9 Tebing Tinggi,SDN 10 Tebing Tinggi, SDN 11 Tebing Tinggi dan SDN 13 Tebing Tinggi SDN 14 Tebing Tinggi, SDN 15 Tebing Tinggi dan SDN 16 Tebing Tinggi  SDN 17 Tebing TinggiSDN 19 Tebing Tinggi SDN 21 Sesap,SDN 22 Alah Air ,SDN 25 Tebing Tinggi.


"Bahwa Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) dilaksanakan dengan Rincian Acara  Sebagai Berikut,Pembukaan Oleh Pembawa Acara; Pembacaan Do’a Kata Sambutan Sekaligus pembukaan dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan," Kata Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Kepulauan Meranti Tiyan Andesta SH MH Kepada Media ini.





Dikatakan Tiyan pula, Pemaparan dari Tim Kejaksaan Negeri Kepulauan Meranti tentang pelaksanaan Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah  (JMS) di SDN 2 Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti. Dan berdasarkan Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor: KEP-184/A/JA/11/2015 tanggal 18 November 2015 tentang Pembentukan Tim Jaksa Masuk Sekolah Kejaksaan Republik Indonesia.


"Program Jaksa Masuk Sekolah merupakan upaya inovasi dan komitmen Kejaksaan RI dalam meningkatkan kesadaran hukum kepada warga negara khususnya ,masyarakat yang statusnya sebagai pelajar. Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) ,ditujukan untuk siswa SD, SMP hingga SMA untuk meningkatkan pemahaman siswa- siswi terhadap hukum terutama tentang bahaya Bullying atau Perundungan," jelasnya.




Ia juga mengatakan, Dengan begitu, dapat menciptakan generasi baru taat hukum untuk tujuan Kenali Hukum Jauhkan Hukuman. Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) dengan tema“Bullying dan Narkotika,diharapkan dapat memberikan edukasi dan sosisalisasi kepada pelajar mengenai  bahaya dari tindakan bullying yang dilakukan kepada orang lain maupun Tindakan  bullying yang diterima.




"Bahwa Kejaksaan Negeri Kepulauan Meranti dalam pelaksanaan Penyuluhan Hukum mendapat antusias yang sangat luar biasa oleh audience dimana audience ,banyak memberikan petanyaan pertanyaan yang di ajukan kepada Narasumber, sehingga hal ini menunjukan bahwa kegiatan penyuluhan hukum ini sangat bermanfaat dan dapat dilaksanakan secara rutin oleh Kejaksaan Negeri Kepulauan Meranti untuk kedepannya," ucapnya."****




EDITOR            :    R.ARIFIN



Load comments