Minggu, 17 Desember 2023

LAM Kecamatan Merbau, Kerjasama Polsek Merbau Dan Masyarakat Gelar Gotong Royong Bersama


Kabarpesisirnews.com.  KPN

TELUK BELITUNG RIAU,   -

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kepulauan Meranti Ke 15 tahun 2023, Lembaga Adat Melayu Riau (LAM) Kecamatan Merbau kerjasama Polsek Merbau, Polres Kepulauan Meranti dan masyarakat Teluk Belitung, gelar Gotong Royong (Goro) bersama pada Ahad (17/12/2023) pagi.



Gotong Royong (Goro) kali ini dilakukan dengan upaya menampal kerusakan pada bagian bodi jalan Bintan lingkungan RT 05/RW 02 Kelurahan Teluk Belitung, yang saat ini kondisinya rusak parah.




Diketahui, Goro tersebut dipimpin langsung Ketua LAM Kecamatan Merbau Syafruddin S.Hum, bersama Kapolsek Merbau diwakili Kanitbimas Polsek Merbau AIDA Mardoni, dan masyarakat lingkungan disana.


Antusias masyarakat mengikuti gotong royong terlihat ramai. Terlaksananya Goro tersebut berkat dukungan berbagai pihak, dan masyarakat tempatan.




Seperti dikatakan Ketua LAM Kecamatan Merbau Syafruddin S.Hum saat dihampiri awak media ini mengatakan, giat ini dilakukan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Meranti ke 15 tahun 2023, ucapnya.




Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Seluruh elimen masyarakat dan komponen lainnya yang turut berpartisipasi dalam gotong royong ini.


Saya mengucapkan terima kasih kepada donator, bersama Polsek Merbau, dan komponen masyarakat yang turut mendukung goro kali ini, tutur mantan Kepala UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Merbau itu.




Diharapkan, kepada seluruh masyarakat khusus masyarakat Kecamatan Merbau sekiranya dapat lebih perhari merawat lingkungan kerusakan disetiap jalan yang saat ini kondisinya memperihatinkan, imbuh Syafruddin berharap.




Di informasikannya, kondisi dan kerusakan jalan kita khusus di Teluk Belitung saja banyak yang mengalami kerusakan, seperti Sudirman, jalan menuju Puskesmas Teluk Belitung, jalan poros menuju SMA Negeri 1 Merbau, dan jalan S.Parman Hulu Asam kondisinya rusak parah, ini perlu perhatian serius dari pemerintah, bebernya lagi.




Mudah mudahan, apa yang kita perbuat bermanfaat buat masyarakat, ini bentuk dan rasa wujud kepedulian kita bersama Pak Kapolsek Merbau (AKP Aguslan SH, red) bersama masyarakat Kurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, pungkas Syafruddin."*****.




LAPORAN         :    ALI SANIP

EDITOR             :    R.ARIFIN

Load comments