Selasa, 12 Desember 2023

Selatpanjang Hujan Deras Ibu Kota Langsung Kebanjiran Sangat Dalam Sampai ke Rumah Warga


Kabarpesisirnews.com    KPN

SELATPANJANG RIAU,    -

Hujan yang melanda di Kepulauan Meranti  hujan dari malam tadi sampai nya sekarang masih hujan itu membuat sebagian wilayah terendam air, terutama di ibukota Kabupaten, Selatpanjang. Kondisi ini jadi perhatian sejumlah pihak.Hujan yang melanda di Kepulauan Meranti, Selasa (12/13/2023) 




 Wilayah terendam air, terutama di ibukota Kabupaten Kepulauan Meranti, wilayah terkena banjir, Kartini, Imam Bonjol Alahair beserta rumah warga . Kondisi ini jadi perhatian sejumlah pihak.




Banjir yang disebabkan curah air hujan dan rob air laut itu juga masuk hingga ke rumah dan toko-toko milik warga. Beberapa kendaraan juga terlihat mogok ketika hendak melintasi jalan yang tergenang banjir tersebut.


Banjir yang ada di pusat kota ini bukan baru pertama kali terjadi. Drainase yang  penuh dengan tumpukan sampah yang ada di berapa rumah warga membuat Daerah tersebut menjadi langganan banjir.





Padahal petugas kebersihan seringkali membersihkan, namun minimnya tempat sampah dan rendahnya kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan menjadi penyebab utama.




Selanjutnya, sementara keadaan Selatpanjang sampai sekarang pun masih hujan, kondisi jalan pun sudah banjir dalam ini yang kedua kali terkena banjir dalam ini. 




Kami masayarakat Kabupaten Kepulauan Meranti Berharap Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti agar segera mengatasi banjir tersebut karena suda sekian lama tidak bisa di atasi."****




LAPORAN         :    NURHADI

EDITOR             :    R.ARIFIN

Load comments