Rabu, 24 Januari 2024

Calon DPRD Kepulauan Meranti Dan Calon DPRD Provinsi Riau Gelar Kampanye Dialogis Secara Serentak Di Teluk Belitung



Kabarpesisirnews.com   KPN

TELUK BELITUNG RIAU,   -

Dua Calon DPRD Kepulauan Meranti H.Khalid Ali SE, bersama Calon DPRD Provinsi Riau Sofyan, S.Pdi.MSi menggelar kampanye dialogis atau kampanye terbuka yang di kemas dalam Kunsolidasi Tim" yang di pusatkan di halaman rumah Mardius yang terletak di jalan Utama Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau,  Rabu (24/1/2024) siang.




Disela kesempatan itu juga dilakukan Kunsolidasi tim dafil lima Kecamatan Merbau dan Tasik Putri Puyu Kabupaten Kepulauan Meranti.




"Diketahui, H. Khlaid Ali SE Calon DPRD Dafil 5 (Lima), Kabupaten Kepulauan Meranti, sementara Sofyan,S.Pdi.MSi Calon DPRD Provinsi Riau, kedua paslon tersebut diusung Partai PDI Perjuangan (PDIP).


Kampanye dialogis dan terbuka kali ini Dihadiri ratusan pendukung dan simpatisan, beserta sejumlah tim pemenangan, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, alim ulama, kaum permpuan, dan komponen lainnya.




"Dalam kampanye tersebut pihaknya tetap mengurus izin sesuai UU Banwaslu, juga tidak luput dari pantauan satuan Polres Kepulauan Meranti, beserta Banwaslu dan Panwaslu Kelurahan Desa (PKD) Kecamatan Merbau.




Ketua Bapilu PDI Perjuangan Kabupaten Kepulauan Meranti Mardius dikesempatan itu mengenalkan sejumlah peserta Calon dari PDIP dafil lima, dan berharap agar kerja keras seluruh tim dapat bekerja keras, demi menopang suara H. Khalid Ali dan suara Sofyan.


Kita sangat berharap agar bapak ibuk tidak berobah haluan, dengan kerja keras kita semua dan H Khalud Ali terpilih kembali.




Calon DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti H.Khalid Ali SE dalam orasi kampanye mengatakan, Alhamdulillah hari ini kita dapat hadir bersama  bertatap muka secara langsung dalam kunsolidasi sekaligus kampanye terbuka dan dapat mengeratkan hubungan silaturrahmi buat kita, ucap Khalid Ali seraya mengucapkan selamat datang kepada abang kami Sofyan.

 



Diketahui, H.Khalid Ali SE saat ini masih duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, priode 2019- 2024. Begitu juga dengan Sofyan saat ini masih duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis




Menurut H.Khalid Ali niat saya melanjutkan sebagai calon di priode berikutnya ingin berbuat untuk kampung dan berbuat untuk masyarakat lebih baik lagi, tuturnya.




Dengan keterbatasan APBD Meranti. Ia tidak ingin berjanji muluk muluk, tapi saya punya cara untuk membangun, karena bareng kedekatan saya bersama abang kita Sofyan, dan Saparudin Poti, insyaallah kami bisa berbuat banyak, bebernya meyakinkan.




Menurut Khalid, meningkatkan ekonomi masyarakat, sangat perlu peningkatan pembangunan inspratruktur, terutama membangun jalan poros, ketusnya lagi




Dikatakannya, kehadiran bapak ibuk hari ini apa betul siap mendukung kami, secara spontan sejumlah tim dan masyarakat yang hadir dengan lugas menjawap siap!!!!!! tanya Khalid Ali




Sementara Calon DPRD Provinsi Riau Sofyan S.Pdi. M.Si dalam kampanye terbuka itu mengatakan, saat ini saya masih duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, Ia juga mengaku dirinya sudah tiga priode menjabat sebagai Anggota DPRD di Kabupaten Bengkalis, ucap Sofyan seraya memperkenalkan dirinya dihadapan masyarakat yang hadir saat itu.




Tujuan nya mencalonkan diri sebagai Legislatif Provinsi Riau Ingin mengabdi untuk masyarakat, semoga kedepannya anak pulau kita ada yang mewakili sebagai DPRD Provinsi Riau, tuturnya.




Dirinya mengatakan bahwa dengan H, Khalid merupakan sahabat yang sejak lama saya kenal,  pada pemilu 2014. Sofyan mengakui dirinya merupakan penyandang suara pribadi terbanyak dari seluruh Caleg di Kabupaten Bengkalis, 




Dikarenakan kesepahaman kami sehingga untuk pileg tahun ini kita berganding secara bersama, diharapkan dapat mendulang suara sebanyak mungkin, harap Sofyan




Menurut Sofyan, komitmen saya seandainya terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Riau antara lain menyiapkan rumah singgah di Provinsi Riau tepatnya di Pekan Baru, katanya,  selain rumah singgah kita juga menyediakan transportasi  untuk warga yang berobat di pekan baru dapat menginap di rumah singgah kita, beber Sofyan




Dikatakanya, kita di pulau masalahnya hampir sama,  yaitu Infrastruktur jalan,  kunci kesejahteraan masyarakat yaitu infrastruktur, untuk itu kita akan bersinergi memperjuangkan Infrastruktur seperti akses jalan poros daerah kita.




Dengan pengalaman saya saat melintas jalan di kabupaten Meranti  sehingga kami akan  memprioritaskan perjuangan untuk program infrastruktur jalan, janji Sofyan lagi.




Selain itu kita juga memiliki program  Kesejahteraan masyarakat dibidang pertanian dan perkebunan, mudah mudahan program kita bisa terwujud saya mohon dukungannya dari masyarakat, Kepulauan Meranti.




Pada zaman reformasi, katanya, Partai PDIP  pernah memenangkan Pemilu selama tiga kali sejak tahun 1999, jelasnya.




Sekarang H, Khalid Dari PDIP menjadi Wakil Ketua DPRD, kita berharap pada tahun ini H, Khalid Ali bisa menjadi Ketua DPRD Di Kabupaten Kepulauan Meranti, pungkas Sofyan berharap."****




LAPORAN       :     ALI SANIP

EDITOR            :    R.ARIFIN

Load comments