Jumat, 19 Januari 2024

Dampingi Bupati Meranti Resmikan Rehabilitasi Pelabuhan Tanjung Samak. Kapolres: Mudah-Mudahan Dapat Bermanfaat



Kabarpesisirnews.com     KPN

KEP.MERANTI RIAU    -

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan SH SIK menghadiri sekaligus mendampingi Plt Bupati Meranti H. Asmar dalam acara meresmikan Rehabilitasi Pelabuhan Sandar Kapal Feri Tanjung Samak Kecamatan Rangsang, Kamis (18/1/2024).




Turut hadir dalam peresmian jembatan

Plt. Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan S.H., S.I.K., Danramil 02 Tebing Tinggi Kapten Inf Tarman Sugiarto,S.Sos. Danpos TNI AL Kapten Laut P Amrizal, Kajari Kepulauan Meranti Febriyan.M S.H.,M.H., Ketua DPRD Kab. Kep. Meranti Fauzi Hasan,S.E. M.Ikom., Kapolsek Rangsang Kepulauan Meranti Ipda Anton Hilman,S.H., Camat Rangsang H. Setu, S.H., Tokoh Agama Hasbullah, Kepala Dinas Perhubungan Meranti Agusyanto Bakar, S.Sos, M.Si.




Peresmian Rehabilitasi Pelabuhan Tanjung Samak Kecamatan Rangsang ditandai dengan pengguntingan rangkaian pita oleh Bupati Meranti H. Asmar didampingi para pejabat Forkominda.




Pada kesempatan itu Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan SH SIK Tidak lupa mengucapkan syukur alhamdulillah atas selesainya Rehabilitasi Pelabuhan Tanjung Samak Kecamatan Rangsang.




“Alhamdulillah, berkat kekompakan dari kades, camat, kadis dan pak bupati pelabuhan ini berhasil diresmikan. Mudah mudahan dapat bermanfaat dan barokah bagi masyarakat di Kabupaten Kepulauan Meranti khususnya di kecamatan Rangsang,” ujar Kapolres.




Kapolres Kurnia juga siap kapan saja membantu masyarakat bila ada keluhan dan gangguan Kamtibmas di wilayah hukumnya.  Dan tak lupa mengajak untuk sukses pemilu 14 febuari mendatang dengan pemilu yang damai, jujur dan kondusif.




"Insyaallah saya selalu open 1x24 jam bila mana ada masyarakat  yang ingin menyampaikan kendala dan keluhan terhadap kamtibmas. Sebentar hari  pencoblosan tiba dan harus menjadi momentum pemilihan umum yang aman, jujur, damai dan kondusif. Hanya saja, situasi tersebut tak akan bisa terwujud tanpa komitmen seluruh lapisan masyarakat. Mulai dari penyelenggara, peserta pemilu dan tim pemenangannya, Pemerintah dan seluruh masyarakat," ungkapnya.




Sementara Bupati Kepulauan Meranti H Asmar menyampaikan dengan adanya pelabuhan yang representatif dan berkeselamatan diharapkan dapat memperlancar arus transportasi laut di Meranti.




Dia berharap masyarakat dapat memanfaatkan Pelabuhan Tanjung Samak ini dengan sebaik-baiknya serta saling menjaga fasilitas yang telah dibangun oleh pemerintah.




“Kedepan diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Pulau Rangsang,” harapnya.




Asmar juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pekerjaan tersebut.




“Semoga apa yang telah sama-sama kita usahakan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Asmar.




Diketahui rehabilitasi pelabuhan tersebut dikerjakan menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2023 dari Kementerian Perhubungan. Seusai mendampingi Bupati Meranti Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan, S.H, S.I.K. kunjungan kerja ke Mako Polsek Rangsang."****

(Humas Polres Meranti).-



EDITOR           :    R.ARIFIN

Load comments