Selasa, 02 Januari 2024

Gawat: Sejumlah Ruas Jalan Poros Lintas Menuju Kantor Camat Pulau Merbau Banjir



Kabarpesisirnews.com.   KPN

PULAU MERBAU RIAU,    -

Tingginya curahan hujan yang terjadi beberapa hari kebelakangan ini membuat sejumlah ruas jalan poros juga jalan lintas  menuju Kantor Camat dan Puskesmas Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti banjir, ketinggian air diperkirakan hampir satu meter.




Jalan tersebut merupakan urat nadi bagi masyarakat tempatan untuk berurusan ke Kantor Camat dan Puskesmas setempat. Selai itu, jalan tersebut merupakan lalu lintas warga saat berpergian menuju Selat Panjang, pusat ibu kota Kabupaten Kepulauan Meranti Riau.





Kepala Desa Renak Dungun Zulfikar saat dikonfirmasi awak media ini lewat telfon pribadinya pada Selasa (2/1/2023) mengatakan, banjir bang, kejadian sudah hampir satu minggu, tapi bisa dilewati dengan harus berhati hati, ucapnya.




Diakuinya, diperkirakan ketinggian air hampir satu meter, kejadian dijalan poros pulau besar daerah Kantor Camat, upaya kita suda pesan alat berat (Excapator,red) insyaallah hari ini datang, tutur Kepala Desa Renak Dungun itu.




Saat ditanya, apa upaya warga tempatan dan perangkat desa. Ia mengatakan, tidak bisa di gotong royong, banjir terlalu dalam, maka dari itu lah kita pesan alat berat, pungkas Zulfikar




Sementara, Camat Pulau Merbau Indat AMa.Pd saat dikonfirmasi melalui sambungan telfon serulernya dihari  tanggal yang sama membenar dan mengatakan, benar banjir, selain jalan Kantor Camat juga banjir, ucapnya.




Camat Kelahiran Teluk Belitung itu mengakui lagi, hampir enam puluh meter jalan masuk ke Kantor Camat banjir, sulit dilewati, kata Indat.




Dijelaskannya, itu yang banjir lebih parah lagi daerah desa Renak Dungun, hampir setiap jalan poros banjir, katanya lagi.




"Saat ditanya, apa upaya bapak untuk mengatasipasi banjir tersebut, Camat Pulau Merbau itu menjawab, tadi saya suda nelfon pak Bupati (Admar,red), ini Excapator lagi kita usahakan secepatnya, tutur Indat menjelaskan.




Sekarang sudah berkurang, dan mulai berkurang, insyaallah semua bisa teratasi dengan baik, pungkas Camat Pulau Merbau Indat.*****




LAPORAN         :     Ali Sanip

EDITOR             :     R.ARIFIN

Load comments