Kamis, 11 Januari 2024

Giatkan Cooling System Bersama santri pondok Pesantren, Polsek Rangsang: Wujud Keharmonisan Polri dengan Masyarakat



Kabarpesisirnews.com     KPN

KEP.MERANTI RIAU,    -

Polres Kepulauan Meranti lewat Polsek Rangsang sambangi sejumlah Pondok Pesantren babus sa'adah Desa Kedabu Rapat kecamatan Rangsang Pesisir yang berada di wilayah hukumnya.




Kedatangannya, untuk menerapkan kegiatan cooling system dalam mensukseskan pemilu serentak tahun 2024, serta memberikan memberikan maklumat untuk ikut berperan menjaga Kamtibmas, Rabu (10/01/2024) Sore.




"Cooling system ini dalam upaya menjaga dan mencegah potensi gangguan keamanan ketertiban masyarakat atau kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen bangsa sehingga terjaga dan terkendali. Untuk itu, kami mengajak pondok pesantren yang ada di kabupaten Kepulauan Meranti," terang AKBP Kurnia Setyawan melalui Wakapolsek Rangsang Ipda Abd Haris Damanik.




Wakapolsek itu juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menghindari polarisasi dan konflik sosial. 




"Melalui kegiatan silaturahmi, Kapolres melalui  saya Polsek Rangsang berharap dapat mempererat hubungan antara Kepolisian dan masyarakat, menciptakan kondisi yang aman, dan meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan di wilayah hukum Polres Kepulauan Meranti," katanya.




Ia mengajak masyarakat untuk menginformasikan sekecil apapun informasi terkait dengan adanya pelanggaran maupun hal yang mengganggu jalannya tahapan Pemilu 2024. Selain itu juga mengimbau kepada seluruh Pengasuh dan santri pondok pesantren babus sa'adah Desa Kedabu Rapat untuk siap berperan menjaga Kamtibmas dan ikut mensukseskan pemilu serentak tahun 2024.




“Perbedaan pilihan atau pandangan dalam politik itu biasa dan lumrah. Namun harus selalu ingat sebelum adanya Pemilu kita ini sudah damai, maka selesai pemilu kita juga harus sudah damai,” tutupnya.




Hadir dalam giat cooling system itu, Wakapolsek Rangsang Ipda ABD Haris Damanik, Bhabinkamtibmas Desa Kedabu Rapat Aiptu Andri Kurniawan SH, Bhabinkamtibmas Desa tanjung kedabu Aipda Daniel User, Bhabinkamtibmas Desa Bungur Bripka Nanda, Bhabinkamtibmas Desa Beting Bripka Suharmoko SE, Bhabinkamtibmas Desa Sendaur Brigadir Khairi, Bhabinkamtibmas Desa sonde Brigadir Ahmad Kamil."****

(Humas Polres Meranti).-




EDITOR            :    R.ARIFIN

Load comments