Minggu, 28 Januari 2024

Integritas dan Netralitas Pemilu 2024: Road Show Kapolres Kep.Meranti.


Kabarpesisirnews.com    KPN

KEPULAUAN MERANTI RIAU, - 

Kapolres Kep.Meranti AKBP KURNIA SETYAWAN, S.H.,S.I.K melaksanakan Road Show ke PPK Tasik Putri Puyu, PPK Merbau, dan PPK Pulau Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabtu (27/1).




Selain Kapolres Kep.Meranti AKBP KURNIA SETYAWAN, S.H., S.I.K, hadir juga Komisioner KPU Kabupaten Kepulauan Meranti HANAFI, S.Sos., Sekretaris Bawaslu Kabupaten Kepulauan Meranti ERI GUNAWAN, S.Pd., M. Si, serta sejumlah pejabat dan personil terkait.




Dengan menggunakan Speed Boat Pemkab Kepulauan Meranti dari Pelabuhan Nursyahada, Kapolres dan rombongan berangkat menuju Desa Bandul Kecamatan Tasik Putri Puyu. 


Tiba di Desa Bandul, disambut oleh Camat Tasik Putri Puyu ZAINAL, S.E., dan Kanit Reskrim Polsek Merbau IPDA RASOKI SIMATUPANG. Kapolres memberikan arahan kepada PPK Tasik Putri Puyu dan panwascam setempat.




Dilanjutkan menuju Kecamatan Merbau, Kapolres memberikan arahan kepada PPK dan KPPS Merbau. Selanjutnya, kunjungan ke mako Polsek Merbau dan mako Koramil 06 Merbau Kodim 0303 Bengkalis.




Pengecekan kantor PPK Merbau di laksanakan setelah Kapolres dan rombongan ISOMA, dilanjutkan dengan kunjungan dan pengecekan kantor Panwascam Kecamatan Merbau sebelum melanjutkan perjalanan ke Pulau Merbau.


Tiba di pelabuhan Semukut, disambut oleh Kapolsek Tebing Tinggi Barat IPTU HERRY JUANA PUTRA. Menuju kantor PPK Pulau Merbau untuk memberikan arahan kepada PPK, KPPS Pulau Merbau, dan Panwascam Pulau Merbau.




Kapolres Kep. Meranti, AKBP KURNIA SETYAWAN, S.H., S.I.K, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan PPK di kecamatan dalam menyambut Pemilu 2024.




Pada kesempatan tersebut, Kapolres menekankan pentingnya integritas, netralitas, dan kesabaran bagi petugas PPK, KPPS, dan Panwascam dalam menjalankan tugasnya hingga akhir tahapan Pemilu 2024. 




"Netralitas petugas diharapkan untuk menghindari afiliasi dengan partai politik atau Caleg," ungkapnya .




Kapolres juga memberikan peringatan kepada pihak KPPS agar tidak membuat keputusan sendiri yang dapat menyebabkan Pemungutan Suara Ulang (PSU).




"Jika ada kendala, koordinasi dengan pengawas dan pihak keamanan perlu dilakukan, "katanya .




Lebih lanjut, Kapolres Kep. Meranti AKBP KURNIA SETYAWAN, S.H., S.I.K mengucapkan terima kasih kepada PPK Kec. Tasik Putri Puyu, PPK Kec. Merbau, dan PPK Pulau Merbau atas sambutannya. 




"Terimakasih atas sambutan hangatnya, kepada seluruhnya, Semoga Pemilu 2024 dapat berjalan baik dan sukses,"pungkasnya."****




EDITOR             :    R.ARIFIN





Load comments