Selasa, 09 Januari 2024

Kesiagaan Personil Polres Pelalawan ciptakan Cooling System membantu masyarakat terdampak banjir di jalan lintas timur kabupaten Pelalawan.



Kabarpesisirnews.com     KPN

PELALAWAN RIAU,    -

Banjir Luapan air Sungai Kampar yang masih menggenangi beberapa wilayah di kabupaten Pelalawan dan juga menggenangi beberapa ruas jalan lintas timur KM 76 hingga KM 83 desa Kemang kecamatan Pangkalan Kuras, Minggu (7/1/2024).




Penanganan banjir di jalan Lintas timur Kabupaten Pelalawan dipimpin langsung oleh Kabag Ops, Kompol Maison, S.H didampingi oleh Pawas Siaga Kasubbag Dalpers Bag SDM, Akp Yulhairi S.H., M.H. di ikuti oleh personil Polri TNI




Sebagai wujud kepedulian TNI Polri dalam menciptakan Cooling System di tengah masyarakat, TNI Polri hadir guna memberikan Pelayanan kepada masyarakat dalam mengurai kemacetan kendaraan dilokasi banjir serta membantu masyarakat yang memerlukan bantuan di lokasi pelabuhan Penyeberangan kualo Pangkalan Kerinci, kesigapan personil Polri sangat di rasakan oleh masyarakat terutama pengemudi kendaraan truck lintas yang tidak mau di sebut namanya, di katakannya


"jika tidak ada Personil Polri maka lokasi banjir akan semakin macet karna tidak ada yg mau mengalah, semua mau cepat". Katanya.




Hal senada di katakan oleh seorang ibu yang akan menggunakan jasa Penyeberangan kapal Kayu di dermaga Kuala Terusan ia mengatakan bahwa kehadiran Polisi sangat membantu terutama ibu ibu yang mengalami kesulitan untuk memasuki kapal dengan bermacam macam barang bawaan.




"Kami berharap Polri selalu ada di dermaga agar masyarakat dapat terbantu terutama Wanita dan lansia yang akan melakukan Penyeberangan Kapal Kayu". Ungkapnya.


Saat di Konfirmasi Kapolres Pelalawan Akbp.Suwinto.SH.SIK melalui Kabag Ops Polres Pelalawan Kompol Maison.SH mengatakan Penanganan Banjir di Kabupaten Pelalawan, khususnya di sepanjang jalan lintas timur yang terdampak luapan air sungai Kampar di laksanakan 1x 24 jam, kesiagaan Personil



Berada di titik Titik Lokasi yang telah di Ploting, hal itu di lakukan Untuk berikan pelayanan dan Himbauan secara Humanis kepada Masyarakat yang akan melintas di lokasi banjir.




"Kesiagaan Personil siaga 1x24 jam di lokasi banjir hal itu di lakukan guna mengurai kemacetan kendaraan dan dan melayani masyarakat yang akan melewati genangan air". Ungkap Kompol Maison.




Di tambahkan nya bahwa "Saat ini kondisi banjir masih belum surut di harapkan kepada masyarakat yang akan melintas agar lebih berhati hati dan tetap mengutamakan keselamatan, jika ada kendala segera hubungi Personil Polri yang bertugas di lapangan".Ungkapnya."****




LAPORAN           :    GIRO

EDITOR               :     R.ARIFIN

Load comments